Beranda Politik Kajari Karimun Nilai Partisipasi Pilkada Tahun 2020 Masih Rendah

Kajari Karimun Nilai Partisipasi Pilkada Tahun 2020 Masih Rendah

268
0

Karimun, GK.com – Kejaksaan Negeri Karimun bersama Sentra Penegak Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Kabupaten Karimun, melakukan kunjungan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Karimun.

Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Rahmat Azhar dalam kunjungannya menyebutkan bahwa, dalam pelaksanaan pencoblosan di TPS untuk Tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19 dinilai sudah cukup baik.

“Pelaksanaan pencoblosan untuk tahun ini sudah baik, yaitu dengan menerapkan dan melaksanakan Protokol Kesehatan pada setiap TPS,” ujarnya, Rabu (9/12) di salah satu TPS Kecamatan Meral.

Disamping itu, Rahmat Azhar juga sangat menyayangkan atas rendahnya partisiapsi masyarakat Kabupaten Karimun untuk memilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

“Saat kami melakukan peninjauan pada beberapa TPS, partisipasi pemilih masih terbilang rendah, pasalnya ada TPS yang pemilihnya hanya 60% bahkan ada yang 50%,” kata Rahmat.

Atas minimnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun ini, Rahmat meminta agar pihak-pihak terkait dapat mengkaji penyebabnya.

“Saya minta agar pihak terkait dapat mengkaji penyebab minimnya partisipasi masyarakat dalam melakukan pencoblosan, mengingat Pilkada ini adalah hajatan rutin setiap 5 tahun sekali”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri