Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 36 Orang Tim Terpadu P4GN Sedia Berantas Narkoba

36 Orang Tim Terpadu P4GN Sedia Berantas Narkoba

66
0
Foto bersama Tim Terpadu P4GN

Tanjungpinang, GK.com – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengukuhkan Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kota Tanjungpinang di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah lantai 3, Selasa (1/12) pukul 14.00 Wib.

Pengukuhan ini diikuti sebanyak 36 orang yang terdiri dari unsur Pemerintah, TNI/Polri serta BNN sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 371 Tahun 2020, serta dasar pelaksanaan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perangkat Daerah yang melaksanakan urusan Pemerintahan di bidang Kesbangpol, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika dan Peraturan Walikota Tanjungpinang Nomor 50 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya di Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan, bela Negara adalah sebuah konsep patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu Negara, dalam kepentingan mempertahankan eksistensi Negara dan ancaman baik fisik maupun non fisik. Sedangkan kesadaran bela Negara itu hakikatnya adalah kesediaan berbakti pada Negara dan kesediaan berkorban membela Negara.

“Saya ucapkan selamat, dengan adanya wadah ini tentu menjadi satu langkah lebih baik lagi khususnya kepada pimpinan yang sudah dikukuhkan hari ini selalu mengawal jangan sampai ada pegawainya terancam di pecat gara-gara narkoba,” ujar Rahma.

Pada kesempatan itu, para peserta selanjutnya mengikuti Sosialisasi serta diskusi bersama tentang kegiatan peningkatan kesadaran bela Negara dengan tema “Meningkatkan Peranan Pemerintah Dalam Mencegah dan Memberantas Untuk Mewujudkan Generasi Kuat dan Generasi Sehat 100%”.

Kepala kebangspol dan Penmas Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengatakan, “tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman Tim Terpadu P4GN dalam mencegah dan memberantas narkoba serta meningkatkan koordinasi peranan tugas dan fungsi Tim P4GN di Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Diakhir laporannya, Achmad mengungkapkan, sumber dana kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Badan Kesbangpol bersama Penmas Kota Tanjungpinang dan BNN Kota Tanjungpinang.

“Mengakhiri laporan ini, kami selaku panitia penyelenggara kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Walikota Tanjungpinang, BNN Kota Tanjungpinang, para narasumber serta seluruh undangan atas partisipasi dan kerjasamanya”. tutupnya. (SS).

Editor : Febri