Beranda Pariwisata Disbudpar Tanjungpinang Sosialisasikan CHSE Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

Disbudpar Tanjungpinang Sosialisasikan CHSE Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

80
0

Tanjungpinang, GK.com – Covid-19 saat ini memegang pengaruh besar bagi dunia pariwisata. Untuk itu, segala aspek harus diperhatikan untuk menjaga dunia pariwisata agar terus berkembang.

Dalam mengakali dan mencari solusi atas dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 yang tak kunjung usai, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang mengadakan Sosialisasi implementasi Program Clean, Health, Safety dan Environment (CHSE) dengan tujuan agar para wisatawan tidak takut untuk berkunjung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi dalam kegiatan tersebut mengatakan, program CHSE atau kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan ini merupakan hal penting dalam dunia pariwisata, karena menurutnya CHSE sangat di perhatikan oleh wisatawan sebelum berkunjung di suatu tempat Wisata.

“Sekarang ini usaha pariwisata sedang berada di hilir, dan hulunya adalah mengatasi Covid-19 ini,” ucap Surjadi, Selasa (01/12) di Hotel Aston.

“Trust atau kepercayaan merupakan salah satu hal penting dalam dunia Pariwisata, mendapatkan kepercayaan dari wisatawan itu sangat menguntungkan satu sama lain, yang dimaksud kepercayaan ini adalah kepercayaan antar dua belah pihak,” lanjutnya.

“Para usaha pariwisata harus berbicara secara signifikansi dan harus saling melengkapi satu sama lain, jangan menjadi seperti apa yang kamu mau saya ada”. tugasnya. (DC).

Editor : Febri