Beranda Pendidikan Atmadinata Akan Perketat Prokes Covid-19 Dalam Pelaksanaan Belajar Tatap Muka 2021 Mendatang

Atmadinata Akan Perketat Prokes Covid-19 Dalam Pelaksanaan Belajar Tatap Muka 2021 Mendatang

90
0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. H. Atmadinata, M.Pd

Tanjungpinang, GK.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Makarim mengusulkan kebijakan tatap muka untuk anak sekolah akan dimulai pada bulan Januari 2021 mendatang.

Terkait kebijakan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. H. Atmadinata, M.Pd tampaknya masih belum yakin dengan kelancaran proses belajar-mengajar tatap muka yang dianjurkan oleh Mendikbud, mengingat saat ini Kota Tanjungpinang masih berstatus zona merah.

“Kita tidak boleh gegabah dalam hal ini, tentunya disini kita harus nelihat dahulu situasi di Tanjungpinang, karena prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan warga Sekolah,” ucapnya, di Kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Kamis (26/11) pukul 17.00 Wib.

Menurutnya, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang belum bisa memastikan apakah pembelajaran tatap muka di semester genap 2020/2021 ini bisa terlaksana sesuai anjuran Mendikbud. Pasalnya, berkaca pada bulan lalu, kasus Covid-19 terus meningkat setelah adanya libur panjang.

“Mengingat adanya libur panjang lebaran kemarin, ada peningkatan korelasi kasus Covid-19, sehingga ditakutkan akan terjadi lagi,” katanya.

Disampaikan Atma, libur Sekolah akan berlangsung mulai tanggal 3 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021, sedangkan Tahun Ajaran baru semester genap 2020/2021 di mulai pada 4 Januari 2021 mendatang.

“Jika kedepannya Sekolah tatap muka diberlakukan, kami sudah menyiapkan SOP di setiap Sekolah, seperti menyiapkan wastafel tempat cuci tangan, melakukan penyemprotan disinfektan, mewajibkan siswa untuk membawa bekal sendiri dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah di tentukan”. tutup Atma. (SS).

Editor : Febri