Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang DP3APM Tanjungpinang Tampung Inovasi Para Aktivis PATBM

DP3APM Tanjungpinang Tampung Inovasi Para Aktivis PATBM

81
0

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang terus berinovasi dengan menggali kompetensi para Aktivis, dengan menggelar lomba Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), di Kantor DP3APM Tanjungpinang, Selasa (24/11).

Menurut para Juri yang menilai kegiatan ini, memasuki hari kedua peserta PATBM Kelurahan semakin bersemangat dan juga lebih terbuka dalam memecahkan suasana kaku, sehingga terasa lebih meriah dengan pantun-pantun yang dikeluarkan oleh peserta.

Baca juga :

http://gerbangkepri.com/2020/11/24/dp3apm-tanjungpinang-evaluasi-kegiatan-patbm-dengan-berbagai-lomba/


Salah satu Dewan Juri dalam acara tersebut, Sudirman Latif mengatakan, “kegiatan ini tidak hanya menilai siapa yang lebih baik, tetapi lebih untuk menemukan inovasi-inovasi yang mereka lakukan, terkadang apa yang tidak terpikirkan oleh Pemerintah bisa ditemukan oleh teman-teman Aktivis,” ucap Sudirman.

“Kami berharap, Pemerintah bisa melakuka kegiatan seperti ini setiap tahunnya, karena kita bisa mengevaluasi dan terlebih kita bisa mengapresiasi teman-teman Aktivis yang ikhlas bekerja dalam mengorbankan waktu, tenaga, dan materi untuk kerja kemanusiaan”. pungkasnya.

Untuk kedepannya, tidak hanya ada PATBM di Kelurahan, karena mengingat banyak sekali kekerasan yang terjadi kepada anak, sehingga akan dibentuk lagi PATBM tingkat RW untuk mengetahui lebih dalam, serta mencegah kekerasan kepada anak. (DC).

Editor : Febri