Beranda Kepulauan Riau Karimun BMKG Karimun Punya Cara Unik Perkenalkan Dunia meteorologi Kepada Masyarakat

BMKG Karimun Punya Cara Unik Perkenalkan Dunia meteorologi Kepada Masyarakat

173
0
Kepala BMKG Karimun, Raden Eko Sarjono.

Karimun, GK.com – Untuk terus memberikan informasi seputar cuaca dan memberi edukasi kepada masyarat, Badan Metreologi Krimatologi dan Geofiskia (BMKG) Karimun membuat suatu Program yang dinamakan “PRATA” (Pembahasan Ringan Seputar Cuaca).

Kepala BMKG Karimun, Raden Eko Sarjono menjelaskan, program ini dibuat dalam bentuk perbincangan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan cuaca dan fenomena meteorologi yang terjadi di Indonesia dengan narasumber dari berbagai kalangan.

“Kita buat program ini berbentuk Podcast yang bisa dilihat pada Chanel Youtube resmi milik BMKG Karimun, guna memberikan edukasi kepada masyarakat dalam bahasa yang mudah dimengerti,” jelas Eko kepada Media ini, Selasa (24/11) siang, di Kantornya.

Pada kesempatan itu, Eko juga mengajak masyarakat jika ingin berbincang bersama, bisa datang langsung ke Kantor BMKG Karimun.

“Banyak masyarakat yang belum mengetahui Istilah-istilah dalam meteorologi, maka dari itu, kami BMKG Karimun mengajak masyarakat yang ingin mengobrol lebih dalam mengenai hal itu. Ayo silahkan datang langsung ke kantor kami,” tuturnya

Eko menambahkan, selain Podcast, BMKG Karimun juga memberikan Informasi Perkiraan Cuaca (Perkicu) mulai dari harian, mingguan, serta bulanan di seluruh Sosial Media milik BMKG Karimun.

“Dengan program-program inilah masyarakat dapat menikmati informasi dari kita, kita ingin memeterologikan masyarakat dan memasyarakatkan meteorologi”. tutupnya. (RC).

Editor : Febri