Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 12.500 Masker Dan Vitamin Disebar Saat Peringatan HKN ke- 56

12.500 Masker Dan Vitamin Disebar Saat Peringatan HKN ke- 56

71
0
Foto bersama saat memperingati HKN ke- 56

Tanjungpinang, GK.com – Mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang memberikan edukasi sekaligus membagikan sebanyak 12.500 masker beserta vitamin untuk masyarakat se- Kota Tanjungpinang dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 56 di Lapangan Pamedan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, “kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kami juga melakukan skrining kesehatan terutama kalau terkena penyakit kronis seperti hipertensi, diabetes, kolesterol, dan lain sebagainya yang nantinya bisa terdeteksi dari awal, dan dapat ditangani dengan baik,” ujarnya, Kamis (12/11).

Dijelaskan Rustam, penderita penyakit kronis di masa pandemi memiliki resiko yang lebih besar, sehingga harus dilakukan pencegahan dini.

“Pembagian masker disebarkan ke 12 titik se- Kota Tanjungpinang yang di anggap mobilitas masyarakat tinggi dan tingkat kepatuhannya masih kurang. Pembagian masker ini dilakukan selama 1 hari, tetapi diluar itu dilanjutkan ke rumah-rumah Ibadah dan sebagainya,” tutur Rustam.

“Karena melihat dari risiko terjangkitnya Covid-19 ini masih tinggi, cepatnya penularan virus ini tergantung mobilitas masyarakatnya, semakin banyak penduduk di suatu tempat, semakin cepat kemungkinan virus ini tersebar,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya mengatakan, dalam kurun waktu 56 tahun terus berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan. Perjuangan ini dilaksanakan demi mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, produktif dan berdaya saing. 

“Maka dari itu, pada pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional yang ke- 56 tahun 2020 ini, merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan,” ujar Rahma. 

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19, sekuat apapun upaya Pemerintah, tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan”. tutup Rahma. 

Adapun lokasi pembagian masker dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya yakni Jalan Pos, Pelantar 1 dan 2, Jalan Gambir, Jalan Bintan, Jalan Temiang, Jalan Merdeka, Lorong Sepatu, Pasar Ikan Lama, Pasar Baru, Pasar Potong Lembu, Jalan Teuku Umar, Jalan Tambak dan Pasar Bintan Center. (DC).

Editor : Febri