Beranda Politik Bawaslu Kepri Gelar Sosialisasi Penanganan Dugaan Pelanggaran Pilkada 2020

Bawaslu Kepri Gelar Sosialisasi Penanganan Dugaan Pelanggaran Pilkada 2020

143
0

Karimun, GK.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau bersama Bawaslu Kabupaten Karimun menggelar Sosialisai tata cara pelaporan penanganan dugaan pelanggaran pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 di Hotel Alishan Karimun, Selasa (3/11) pagi.

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Karimun.

Kepada Awak Media ini, Ketua Bawaslu Provinsi Kepri, Muhammad Sjahri Papene, SH., MH mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara acak kepada tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri.

“Jadi bukan hanya Karimun yang kami berikan sosialisasi, tapi seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri sebagai upaya pencegahan pelanggaran Pilkada tahun ini,” tuturnya.

Muhammad Sjahri juga menyampaikan bahwa, dalam kegiatan hari ini dihadiri langsung oleh Ketua Organisasi kemasyarakatan, sehingga dapat menginformasikan kembali tata cara mengenai bagaimana proses jika didapati pelanggaran dalam Pilkada.

“Kami sambung kegiatan hari ini dengan diskusi, saya apresiasi bahwa antusias masyarakat Karimun sangat besar untuk mengawal adanya dugaan pelanggaran pada Pilkada 2020, hal ini juga memberikan energi positif untuk kami,” kata Muhammad Sjahri.

Ia berharap agar pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini dapat menerapkan dengan benar-benar syarat protokol kesehatan di setiap tahapan.

“Kami dari Bawaslu Kepri selalu melakukan pengawasan disetiap tahapan, dan memastikan semua pihak melaksanakan protokol kesehatan, jika semua aturan itu dipatuhi, semua yang menjadi kekhawatiran kita dalam Pilkada tahun ini bisa diatasi, hingga berlangsung sehat dan kondusif”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri