Beranda Politik Muhammad Zaini : Kami Sedang Mengumpulkan Bukti Pelanggarannya

Muhammad Zaini : Kami Sedang Mengumpulkan Bukti Pelanggarannya

223
0
Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini berikan keterangan terkait foto Walikota Tanjungpinang

Tanjungpinang, GK.com – Terkait dengan foto yang beredar atas dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP pada saat membagikan masker kepada masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Timur, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, Muhammad Zaini akan melakukan penelusuran terhadap kasus tersebut.

Perlu diketahui, Walikota Tanjungpinang dituding telah membagikan masker berlogo salah satu Pasangan Calon (Paslon) gubernur dan Wakil gubernur yang didukung oleh Partai Nasdem, saat membagikan masker tersebut, bertuliskan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura ke masyarakat pada Selasa (29/10) lalu.

“Sampai saat ini Bawaslu Kota Tanjungpinang sedang melakukan penelusuran terhadap peristiwa tersebut, kami juga sedang mengumpulkan bukti-bukti di lapangan,” ucap Zaini kepada Awak Media ini, Jum’at (30/10) di Kantor Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Dirinya juga mengatakan bahwa dari bukti-bukti yang didapat saat di lapangan, nantinya akan dilakukan pembahasan besama Sentra Gakkumdu.

“Sekarang kami masih belum bisa menyimpulkan apapun, dan nantinya dari bukti-bukti yang kami dapat dilapangan, kami akan melakukan pembahasan bersama Sentra Gakkumdu,” katanya.

Tak hanya itu, Zaini juga menjelaskan bahwa ada mekanisme dan prosedur yang harus dilakukan Bawaslu sebelum menyimpulkan terhadap pelanggaran tesebut.

“Kita tunggu saja bersama-sama, karena Bawaslu ada mekanisme dan prosedur yang harus dilakukan, kami juga tidak bekerja sendirian, nanti Bawaslu bersama Sentra Gakkumdu akan melakukan pembahasan ini”. tutup Zaini. (FR).

Editor : Febri