Beranda Kepulauan Riau Karimun Akses Keluar Masuk Karimun Diperketat, Relawan Satgas Minta Dinas Terkait Berlakukan Rapid...

Akses Keluar Masuk Karimun Diperketat, Relawan Satgas Minta Dinas Terkait Berlakukan Rapid Test

3432
0

Karimun, GK.com – Akibat tingginya angka penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, kini pengawasan keluar-masuk di Pelabuhan Domestik Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mulai diperketat.

Kepada Awak Media ini, Koordinator Relawan Satgas Covid-19 di Pelabuhan Domestik Karimun, Billy Eko mengatakan, pihaknya akan memperketat setiap penumpang yang ingin keluar-masuk ke Karimun guna mengantisipasi penularan dan penyebaran Covid-19.

“Saat ini kita tetap melakukan pemeriksaan data dan tujuan asal kedatangan penumpsng, baik penumpang yang datang maupun keluar, tetap kami mintai surat kesehatan, ini dikarenakan jumlah pasien positif Covid-19 di Karimun meningkat drastis,” terangnya, Rabu (21/10) siang.

Billy mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang meminta kepastian dari Dinas terkait untuk memberlakukan Surat Keterangan Hasil Rapid Test bagi setiap penumpang kapal yang ingin masuk ke Karimun.

“Sejauh ini, hanya pemeriksaan Surat Kesehatan saja, jika penumpang yang tidak membawa Surat Kesehatan akan kita arahkan ke Puskesmas terdekat untuk membuatnya terlebih dahulu, jadi bagi penumpang yang datang ke Karimun, mohon dipersiapkan Surat Kesehatannya”. pintanya.

Billy juga mengatakan, selama ini masih banyak ditemukan kendala dan pelanggaran pada setiap penumpang yang datang ke Karimun, mulai dari tidak membawa Surat Kesehatan hingga tidak mengikuti aturan yang diterapkan. (RC).

Editor : Febri