Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Jajaran Pejabat Pemprov Kepri Saksikan Perayaan Upacara Virtual HUT TNI ke- 75

Jajaran Pejabat Pemprov Kepri Saksikan Perayaan Upacara Virtual HUT TNI ke- 75

79
0

Tanjungpinang, GK.com – Secara Virtual, Pjs Gubernur Provinsi Kepri, Bahtiar Baharudin, menyaksikan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (5/10) pagi.

Turut hadir menyaksikan, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, Danrem 033 WP Brigjen TNI Harnoto, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya I N G Ariawan, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Danwing Udara 1 Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Imam Syafi’i, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Sekda Provinsi Kepri Tengku Said Arif Fadillah dan Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari.

Upacara yang terhubung langsung ke Istana Negara itu, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana Presiden RI, Ir. Joko Widodo turut serta sebagai Inspektur Upacara.

Dalam Sambutannya, Joko Widodo mengatakan, “dalam beberapa tahun terakhir, TNI telah melakukan transformasi organisasi yang signifikan, serta pembentukan satuan organisasi yang baru, diantaranya yang sudah terbentuk adalah divisi III Kostrad, Komado Operasi III Angkatan Udara, Armada III Angkatan Laut, dan Pasukan Marinir Ke III, serta sudah di bentuk kekuatan Gabungan TNI dari tiga Komando Gabungan Wilayah Pertahanan, tiga skuadron Angkatan Udara dan satuan cyber TNI,” ungkapnya.

“Pembentukan satuan-satuan organisasi TNI yang baru merupakan bentuk dari komitmen Pemerintah untuk terus melakukan transformasi organisasi TNI, agar TNI semakin kokoh dalam menjalankan perannya,” lanjutnya.

“Selain itu, TNI juga terus tingkatkan kemampuan dan profesionalisme serta kesiapsiagaan untuk menerima tugas selanjutnya, pegang teguh amanah sapta marga dan sumpah Prajurit, jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat, jadikanlah sinergi dalam membangun Negeri, dan membawa Indonesia menjadi Negara maju”. pungkas Presiden RI, Joko Widodo. (Mis).

Editor : Febri