Beranda Advetorial 12 Kecamatan Terima Ribuan Masker Dari Pemko Batam

12 Kecamatan Terima Ribuan Masker Dari Pemko Batam

63
0

Batam, GK.com – Sebanyak 24.000 masker dibagikan oleh Pejabat sementara (Pjs) Walikota Batam Syamsul Bahrum didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid kepada 12 Kecamatan se- Kota Batam. Dari jumlah tersebut, artinya setiap Kecamatan mendapatkan masing-masing 2.000 lembar masker.

“Saya meminta pihak Kecamatan dan Kelurahan terus aktif menggerakkan masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Masker ini untuk masyarakat dan petugas pelayanan,” kata Syamsul, di Panggung Utama Dataran Engkuputri, Kamis (1/10).

Penyerahan bantuan masker

Ia menyebutkan, peran Kecamatan maupun Kelurahan sangatlah penting dalam hal menekan penyebaran Covid-19. Terlebih, kini sedang tahapan Pilkada yang selalu identik dengan massa yang banyak. Untuk diketahui, Pilkada kali ini mengusung Pilkada sehat, pihak Kecamatan diminta untuk andil dalam mewujudkan tema tersebut.

“Jangan sampai Pilkada justru menjadi pemicu munculnya cluster baru Covid-19. Camat dan Lurah harus ikut berpartisipasi tekan Covid-19 ini,” ujarnya.

Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum didampingi Sekda Kota Batam Jefridin Hamid menyerahkan bantuan masker

Ia juga memberikan instruksi kepada petugas pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Batam agar tidak melayani masyarakat yang tidak memakai masker, tak terkecuali di Kantor, Kecamatan maupun Kelurahan.

“Ketika ada masyarakat yang tidak pakai masker, jangan dilayani dulu. Kalau saat saya Sidak ada yang tak bermasker tapi dilayani, petugasnya yang saya tindak,” tegas Syamsul.

Perwakilan dari Kecamatan di Kota Batam menerima bantuan Masker

Ia mengaku, dirinya akan secara rutin melakukan Sidak, seperti yang dilakukan belum lama ini di Kantor Kecamatan Nongsa. Menurutnya, Kecamatan maupun Kelurahan hendaknya ikut andil aktif dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Batam.

“Sosialisasikan dan tegaskan, memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan juga sering mencuci tangan”. imbuhnya. (Red/Hms).

Editor : Febri