Beranda Kepulauan Riau Karimun DP2 Karimun Bagikan Sarapan Sehat Berbahan Dasar Pangan Lokal Untuk Masyarakat

DP2 Karimun Bagikan Sarapan Sehat Berbahan Dasar Pangan Lokal Untuk Masyarakat

63
0

Karimun, GK.com – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Riau bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karimun bagikan sarapan sehat berbahan panganan lokal kepada masyarakat Karimun yang juga dihadiri oleh Bupati Karimun, pada Minggu (20/09) sekitar pukul 07.00 Wib. Di Pasar Puan Maimun, Karimun.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karimun, Sukri menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara kali ini adalah untuk menekan jumlah pangan beras masyarakat yang saat ini masih meningkat.

“Ini bertujuan agar masyarakat tahu bahwa Karbohidrat tidak hanya didapat dari beras saja, tetapi masih banyak juga bahan pangan lokal yang kandungan Karbohidratnya sama seperti beras. Contohnya sagu, ubi, dan lain-lainnya,” ucap Sukri.

“Ditahun ini juga kami mentargetkan konsumsi sagu di Karimun sendiri meningkat dari tahun sebelumnya, yakni pada tahun 2019 konsumsi sagu masyarakat Karimun adalah 0,17 per- Kabita per-Tahun,” lanjut Sukri.

Tak hanya itu, di acara kali ini juga Dinas Pertanian Karimun membuka Bazar untuk masyarakat Karimun yang menjual makanan berbahan dasar pangan lokal.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa, “Kita harus mendorong agar masyarakat dapat membudayakan hidup sehat, tidak hanya mengkonsumsi beras saja, tetapi produk local kita juga memiliki kualitas yang sama baiknnya dengan beras,” ucap Rafiq.

Di kesempatan yang sama, Bupati Karimun juga menyempatkan diri untuk blusukan ke Pasar Puan Maimun untuk memperhatikan para pedagang pasar dan melihat kondisi situasi Pasar. (FR).

Editor : Milla