Beranda Kepulauan Riau Karimun Bukti Nyata Pembangunan Dan Peningkatan, Pasar Seken Karimun Akan Diubah Menjadi Ruang...

Bukti Nyata Pembangunan Dan Peningkatan, Pasar Seken Karimun Akan Diubah Menjadi Ruang Terbuka Hijau

1111
0

Karimun, GK.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq usai menghadiri kegiatan sarapan sehat dengan pangan lokal yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Riau dan Dinas Pertanian Kabupaten Karimun melakukan blusukan ke dalam area pasar Tradisional Maimun Karimun, Minggu (20/9) Pagi.

Dikatakan Aunur Rafiq saat itu, Tahun 2021 nantinya akan ditambahkan lapak baru pada Blok C untuk Pasar Maimun. Hal ini bertujuan agar para pedagang yang berada di lantai 2 dan Pasar Sore agar mendapatkan tempat yang layak untuk berjualan dalam mencari nafkah.

“Baik yang kering atau basah akan dipindahkan ke lantai bawah, kecuali yang ada di Blok A khusus jualan pakaian,” terang Aunur Rafiq.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Bumi Berazam itu juga mengatakan akan memindahkan Pasar Seken atau yang biasa disebut dengan Pasar Rombeng ke area Pasar Maimun di Blok B Lantai 2, hal ini dilakukan tentunya untuk mempermudah pengunjunng jika ingin berbelanja, yaitu cukup di satu tempat, baik itu bahan pokok, pakaian, maupun barang-barang yang berkualitas dari luar nantinya.

“Pasar Seken akan kita bongkar, kemudian akan kita jadikan ruang terbuka hijau. Dan mungkin akan menjadi sarana olahraga di tengah kota,” tegasnya.

Disamping itu, Aunur Rafiq juga menambahkan, selama kepemimpinannya apa yang sudah di bangun telah di jaga dengan baik dan tetap dilakukan peningkatan selama ini.

“Sebagai bukti selama tiga tahun berturut-turut Pemerintah sudah mendapatkan penghargaan Adipura, salah satunya adalah penilaian terhadap pengelolaan Pasar. Inilah bukti pembangunan dan peningkatan di Kabupaten Karimun”. pungkasnya. (RC).

Editor : Milla