Beranda Advetorial Komisi IV DPRD Kepri Minta BPJS Kesehatan Gratiskan Iuran Masyarakat Terdampak Covid-19

Komisi IV DPRD Kepri Minta BPJS Kesehatan Gratiskan Iuran Masyarakat Terdampak Covid-19

255
0

Dompak, GK.com – Iuran BPJS Kesehatan yang masih terbilang mahal, membuat masyarakat merasa keberatan dalam melakukan pembayaran iuran tersebut, terutama dimasa pandemi Covid-19 yang sangat berdampak bagi ekonomi yang ditimbulkan.

Menanggapi hal tersebut, anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin turut angkat bicara, “dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, alangkah baiknya kalau BPJS Kesehatan tidak menarik iuran atau memberi kemudahan kepada peserta selama Covid-19,” ucapnya usai menghadari Rapat Paripurna, Senin (31/8) sekitar 13.00 Wib, di Halaman Kantor DPRD Kepri, Dompak.

Anggota Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesehatan di DPRD Provinsi Kepri ini juga menambahkan, agar hal ini bisa dibahas dengan Pemerintah Pusat, sehingga diharapkan dapat meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya menghimbau kepada BPJS Kesehatan agar masyarakat yang terdampak Covid-19 ini dapat di gratiskan, karena banyak masyarakat yang mengadu kepada kami soal keluarganya yang sakit dan harus melunasi BPJS nya terlebih dahulu sebelum berobat, bahkan ada yang sampai berhutang demi dapat membayar iuran BPJS”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri