Beranda Kepulauan Riau Karimun Eko Purwandoko : Jangan Jadikan Pandemik Ini Sebagai Momok di Pilkada

Eko Purwandoko : Jangan Jadikan Pandemik Ini Sebagai Momok di Pilkada

147
0

Karimun, GK.com – Pandemi Corona Virus Diasease 2019 (Covid-19) akan menjadi salah satu pertimbangan masyarakat dalam memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan alasan menghindari penularan. Hal ini pula yang dikhawatirkan nantinya banyak terdapat Golongan Putih (Golput).

Kepala Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap penularan Virus Corona di TPS, karena pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke TPS.

“Kita antisipasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatn di TPS, petugas akan kami minta untuk menggunakan sarung tangan, pelindung muka dan masker tentunya, serta pembersihan alat coblos secara berskala,” ujarnya kepada Awak Media ini, Jumat (28/08) sore di Kantornya.

Eko juga menyampaikan, biasanya dalam satu TPS berisikan 800 data pemilih, namun tahun ini di kurangi menjadi 500 data pemilih, hal ini dilakukan agar dalam satu TPS tidak mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

“Kita akan minta juga kepada pemilih agar waktu memilihnya bisa diatur, dan apabila datang ke TPS hendaknya memakai masker,” pesan Eko.

“Kepada pemilih, marilah untuk tetap memberikan hak suaranya di Pilkada nanti, jangan jadikan pandemi ini menjadi momok menakutkan untuk kita, ayo ikut peduli dengan masa depan Daerah”. tutupnya (RC).

Editor : Febri