Beranda Kepulauan Riau Karimun Ini Alasan Warga Kecamatan Meral Kabur Saat Hendak Dikarantina ke RSKI Pulau...

Ini Alasan Warga Kecamatan Meral Kabur Saat Hendak Dikarantina ke RSKI Pulau Galang

785
0

Karimun, GK.com – Warga Kabupaten Karimun sempat dihebohkan dengan beredarnya kabar bahwa terdapat calon penumpang pesawat berinisial ABE (29) yang merupakan salah satu warga Kecamatan Meral, melarikan diri saat akan dikarantina ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang dari Bandara Hang Nadim Batam.

Untuk diketahui, saat itu ABE membawa surat keterangan Rapid Test dengan hasil Reaktif saat hendak melakukan perjalanan dari Batam menuju Cengkareng pada Jumat (21/8) lalu.

Saat dikonfirmasi Awak Media ini, ABE menuturkan bahwa dirinya saat itu kabur karena mendengar dirinya akan dibawa ke RSKI Pulau Galang untuk dikarantina. Sebelumnya Ia meminta untuk dilakukan tes swab ke Rumah Sakit terdekat demi memastikan kondisi kesehatannya yang menurutnya bebas dari Covid-19.

“Karena saya enggan dikarantina di RSKI Pulau Galang, jadi saya putuskan untuk kabur dan kembali pulang ke Karimun”. ujarnya melalui pesan Whatsapp, Rabu (26/08) siang.

ABE mengaku bahwa setelah Ia berhasil kembali ke Karimun pada hari Minggu (23/8) lalu, Ia langsung melakukan Test Swab dan menjalani karantina di Puskesmas Meral Barat sebelum hasilnya keluar pada hari Selasa (25/08) yang menyatakan bahwa dirinya Negatif Covid-19. (RC).

Editor : Febri