Beranda Kepulauan Riau Karimun HUT MA, PN TBK Luncurkan Aplikasi SiBeTa

HUT MA, PN TBK Luncurkan Aplikasi SiBeTa

221
0

Karimun, GK.com – Seluruh jajaran Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Balai Karimun mengikuti secara virtual Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung ke-75 yang juga diikuti oleh seluruh Pengadilan se- Indonesia.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Mahkamah Agung RI M. Hatta Ali di Jakarta itu dilaksanakan pada Rabu (19/8). Usai melakukan Upacara virtual dari Ruang Sidang Utama PN Tanjung Balai Karimun pukul 08.00 Wib, Pengadilan Negeri TBK juga merayakan Hari Jadi tersebut dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, serta meluncurkan Aplikasi Pelayanan Baru yang bernama Aplikasi Besuk Tahanan (SiBeTa) yang dilakukan Secara internal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua PN TBK, Joko Dwi Atmoko, S.H., M.H., dalam kata sambutannya mengatakan, ini merupakan bentuk Inovasi pelayanan publik yang diluncurkan oleh PN TBK dalam rangka memudahkan masyarakat Kabupaten Karimun untuk mendapatkan surat besuk tahanan secara digital.

“Cara menggunakan Aplikasi ini cukup dengan melakukan Scan pada QR Code yang tersedia, masyarakat langsung terkoneksi ke Akun Si LIMUN (Layanan Informasi PN Tanjung Balai Karimun) yang sudah tersedia sebelumnya dan untuk selanjutnya dipandu dalam pengisian data secara Online, jika sudah selesai diinput surat besuk tahanan sudah dapat diperoleh kemudian masyarakat akan disambungan juga pada Survei Indeks Kepuasan Masyarakat sebagai bentuk Evaluasi terhadap pelayanan yang di berikan PN TBK”terang Joko Dwi Atmoko melalui siaran Pers PN TBK, Rabu (19/8).

Sementara itu, Juru Bicara PN Tanjung Balai Karimun, Alfonsius Siringoringo, S.H. menyampaikan, melalui tema “Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid-19”, hal ini selaras dengan trobosan dan inovasi yang di hadirkan oleh PN TBK dengan telah tersedianya 2 Ruang Sidang Teleconferece, Layanan Si Limun, E-Brosur serta aplikasi terbaru yang bernama Aplikasi SiBeTa.

“Ini adalah bagian bentuk pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Karimun di tengah masa pandemi Covid-19 dari Pengadilan Negeri Tanjung Balai Karimun, dan untuk Mahkamah Agung saya ucapkan Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia, jayalah selalu”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri