Beranda Pendidikan SMAN 1 Tanjungpinang Berikan Kuota Internet Untuk Guru Dan Siswa, Hingga Keringanan...

SMAN 1 Tanjungpinang Berikan Kuota Internet Untuk Guru Dan Siswa, Hingga Keringanan SPP

121
0

Tanjungpinang, GK.com – Proses belajar-mengajar yang saat ini menggunakan sistem Daring (Online), ternyata tidak semudah yang dibayangkan, keluhan hingga kendala dalam implementasinya ikut mendampingi pelaksanaan sistem belajar tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjungpinang, Imam Safi’i mengatakan, “dalam proses belajar Daring, pihak sekolah sembari memperhatikan siswa, serta didukung oleh Orang Tua Siswa yang ikut mendampingi,” ujarnya Selasa (18/8) di Ruang Kerjanya, sekitar pukul 14.00 Wib.

Disampaikan Imam Safi’i, Guna mengatasi kendala kuota internet Guru yang menjadi salah satu problematika dalam belajar mengajar, SMAN 1 Tanjungpinang menerapkan anjuran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dimana pembelian kuota internet menggunakan dana BOS.

“Untuk kuota internet Guru diberikan dalam bentuk voucer berkisar Rp 100.000,- per Guru, dan juga kita berikan kepada siswa yang sekiranya kurang mampu,” tambahnya.

Selain kuota, Imam Safi’i juga mengungkapkan adanya keringanan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) untuk siswa yang terdampak Covid-19.

“Tentunya keringanan tersebut boleh diajukan apabila memenuhi syarat tertentu, contohnya kalau Orang Tuanya terkena PHK dan tidak sanggup untuk membayar SPP”. tutupnya. (Mis).

Editor : Febri