Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Dedy Sjufry : Masyarakat Jangan Kucilkan Pasien Sembuh Covid-19

Dedy Sjufry : Masyarakat Jangan Kucilkan Pasien Sembuh Covid-19

66
0

Tanjungpinang, GK.com – Ketakutan akan Virus Corona di kalangan masyarakat saat ini tidak hanya berfokus pada pasien positif Covid-19 saja, bahkan pasien yang telah sembuh dan mulai kembali ke masyarakat pun tampak sedikit dikucilkan di lingkungannya.

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Sjufry Yusra membenarkan hal tersebut, Ia mengatakan, “sudah banyak pasien sembuh yang mulai kembali bekerja dan berbaur di lingkungan masyarakat, namun ada beberapa masyarakat yang seperti menolak pasien yang sudah sembuh,” ucapnya kepada Awak Media ini, Selasa (18/08) siang.

Dedy Sjufry menyarankan agar masyarakat tidak perlu terlalu berfikir negatif terkait pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 tersebut.

“Kita juga pasti takut dengan Virus Covid-19 ini, tetapi jangan menolak ataupun mengucilkan pasien yang telah sembuh, karena jika dia stress atau pikirannya terbebani, malah makin membuat imun tubuh berkurang,” katanya.

“Tetap terapkan Protokol Kesehatan, tapi jangan mengucilkan,” tegas Dedy.

Ia menyarankan kepada pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk tetap berpikir positif, selalu bahagia, dan terus menerapkan Protokol Kesehatan, menggunakan masker, serta menjaga jarak dimanapun berada.

“Kepada RT atau RW di masing-masing Kelurahan, saya harap bisa menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak terlalu memiliki stigma negatif dengan pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 tersebut”. pungkasnya. (FR).

Editor : Febri