Beranda Kepulauan Riau Karimun Aunur Rafiq : Mari Kita Bangkitkan Rasa Nasionalisme Dalam Jiwa

Aunur Rafiq : Mari Kita Bangkitkan Rasa Nasionalisme Dalam Jiwa

106
0

Karimun, GK.com – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 di Kabupaten Karimun di Tahun 2020 ini mengalami perbedaan pada perayaan sebelumnya. Jika pada tahun-tahun sebelumnya  HUT RI dirayakan dengan berbagai kemeriahan perlombaan, namun dimasa Virus Corona ini, kegiatan yang menyebabkan keramaian untuk sementara ditiadakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus yang mematikan tersebut.

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si mengatakan, meskipun dalam perayaan HUT RI tahun ini berjalan sederhana, namun semangat rasa Nasionalisme serta rasa cinta kepada Negara haruslah tetap ada, Dan tidak pernah luntur.

Pada Senin (17/8), kegiatan yang diawali dengan Apel gabungan Upacara penaikan Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Karimun itu, dilanjutkan dengan Upacara peringatan detik-detik Proklamasi secara Virtual dari Istana Merdeka, Jakarta di Gedung Nasional Karimun, kemudian melanjutkan Upacara Tabur Bunga di Dermaga Markas Komando (Mako) Lanal Tanjung Balai Karimun.

“Upacara adalah sebagai bentuk memperingati jasa-jasa para pejuang yang telah mendirikan Bangsa dan Negara ini, semangat dari para pejuang tetap berkobar ditengah-tengah kita, khususnya masyarakat Kabupaten Karimun,” ujar Aunur Rafiq usai menghadiri kegiatan tabur bunga di Markas Komando Lanal TBK.

Walaupun sedang dalam masa Pandemi, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengharapkan, sebagai anak bangsa yang merupakan bagian dari penyelenggara perayaan Kemerdekaan haruslah senantiasa  bersemangat.

“Mari kita berdoa bersama-sama, semoga Pandemi ini cepat berlalu, dan saudara-saudara kita di seluruh tanah air yang saat ini sedang mengalami sakit, khususnya yang ada di Kabupaten Karimun semoga penyakitnya segera diangkat oleh Allah SWT, lalu untuk para garda terdepan penanganan Covid-19, yaitu para Tim Medis, TNI, Polri dan para relawan agar terus diberikan kesehatan dan kekuatan selama bertugas,” harapnya.

Saat itu, orang nomor satu di Bumi Berazam tersebut juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun agar tetap terus berkomitmen dalam mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 di dalam setiap kegiatan. (RC).