Beranda Kepulauan Riau Anambas Meskipun Zona Hijau, Anambas Tetap Laksanakan HUT RI ke- 75 dengan Menerapkan...

Meskipun Zona Hijau, Anambas Tetap Laksanakan HUT RI ke- 75 dengan Menerapkan Prokes

52
0

Anambas, GK.com – Bertemakan “Indonesia Maju” yang diikuti dengan filosofi “Bangga Buatan Indonesia”, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Hariz, SH memimpin upacara penaikan bendera peringatan HUT kemerdekaan RI ke- 75 Tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas, tepatnya di Jalan Pasir peti, Desa Pesisir timur, Kecamatan Siantan.

Dengan dihadiri sebanyak 100 orang peserta, Upacara tersebut dilakukan dengan mematuhi Protokol Kesehatan di New Normal.

Dikesempatan itu, Bupati Anambas, Abdul hariz, SH menyampaikan Pidato Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto yang mengatakan, “kita dapat hadir bersama dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 adalah sebagai Momentum peringatan kemerdekaan yang masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, hendaknya mengingatkan kita semua untuk selalu bersyukur kepada Sang Pencipta. Dimana kita semua masih dapat menghirup udara kemerdekaan berkat jasa para Pahlawan,” ujarnya.

Disampaikan Abdul Haris, Provinsi Kepulauan Riau patut bersyukur karena sampai saat ini masih ada beberapa Kabupaten/Kota yang tetap berada pada Zona Hijau. Provinsi Kepulauan Riau juga merupakan salah satu Provinsi yang tidak menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan termasuk yang paling awal menerapkan “New Normal” bersama dengan beberapa Provinsi lainnya dengan jumlah kasus Covid-19 yang tergolong rendah.

“Hal ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah besar bagi kita untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan akan penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau. Untuk itu, kita patut memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi bersama-sama dengan Pemerintah, bahu-membahu serta ikut berperan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19,” tuturnya.

Abdul Haris mengatakan, Pandemi Covid-19 tidak semata-mata menghentikan proses pembangunan, serta agenda-agenda Pemerintah lainnya, meski beberapa kegiatan mengalami penundaan, tetapi proyek-proyek strategis dan prioritas dipastikan masih terus berjalan, seperti jalan, jembatan, listrik, sentra kelautan dan perikanan, pelayaran kapal lintas pulau, serta pembukaan jalur penerbangan baru.

“Hal ini kita lakukan agar pembangunan dan roda perekonomian terus berjalan, di sisi lain dalam melanjutkan upaya kemerdekaan, stabilitas dan keamanan Kepri tetap terus terjaga dari berbagai sisi, baik sosial, politik dan kemananan”. pungkasnya.

Pukul 08.25 Wib, pelaksanaan Upacara Penaikan Bendera Peringatan HUT RI ke- 75 tahun 2020 selesai dan selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Red/Hms).

Edito : Febri