Beranda Kepulauan Riau Karimun Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Raya Baiturrahman Terapkan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Raya Baiturrahman Terapkan Protokol Kesehatan

4
0
{"source_sid":"6CA11ECB-12CE-4CBD-A37E-CFD5E25F7B2D_1596270346641","subsource":"done_button","uid":"6CA11ECB-12CE-4CBD-A37E-CFD5E25F7B2D_1596270346605","source":"other","origin":"gallery"}

Karimun, GK.com – Hari kedua perayaan Hari Raya Idul Adha Tahun 1441 Hijriah, dilakukan prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya Baiturrahman Teluk Air Karimun. Ketua Umun Pengurus Masjid, Arnadi Supaat mengatakan, kegiatan pemotongan Hewan kurban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena mengacu pada protokol kesehatan.

“Baik petugas serta pengunjung akan selalu kami perhatikan dalam pelaksanaan protokol kesehatan, kami juga sudah menyediakan masker dan tempat cuci tangan,” ujar Arnadi, Sabtu (1/8).

Dikatakan Arnadi, demi menjaga keamanan pelaksanaan kegiatan, Panitia melibatkan 5 orang petugas Satpol PP dan 3 dari petugas keamanan Masjid.

“Kami senantiasa mengingatkan kepada para pengunjung yang hadir untuk senantiasa menggunakan masker, serta akan kami berikan masker jika ada pengunjung yang tidak menggunakannya, mengingat area Masjid adalah area wajib masker,” katanya.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Masjid Raya Baiturrahman mengalami penurunan jumlah hewan kurban, untuk tahun ini jumlah hewan kurban sebanyak 16 ekor yang terdiri dari 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing, sedangkan tahun lalu mendapatkan 8 ekor sapi,” jelasnya.

“Alhamdulillah sudah turun juga dari Dinas Pertanian Kabupaten Karimun untuk pemeriksaan hewan kurban dan menyatakan semua hewan kurban dalam keadaan sehat”. terangnya.

Arnadi mengatakan, selain warga sekitar dan jamaah, kami juga menerima hewan kurban dari Mantan Bupati Karimun dan Mantan Gubernur Kepri Bapak H. Nurdin Basirun yang diwakili oleh Keluarga, serta dari Bupati Karimun DR. H. Anur Rafiq, M.Si seekor hewan kurban dengan bobot sekitar 80-100 Kg. (RC).

Editor : Febri