Beranda Kepulauan Riau Karimun Sempat Menjadi Zona Kuning, Kini Seluruh Pasien Covid-19 Kabupaten Karimun telah Sembuh

Sempat Menjadi Zona Kuning, Kini Seluruh Pasien Covid-19 Kabupaten Karimun telah Sembuh

250
0

Karimun, GK.com – Hingga hari Jum’at (12/6), Pemerintah Kabupaten Karimun kembali merilis laporan terkait perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang telah mencapai angka 0 setelah pasien ke-5 (terakhir) dinyatakan sembuh pada Kamis (28/5) lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si, yang juga sebagai Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Kabupaten Karimun, dalam laporannya memaparkan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ada 7 kegiatan yang dilakuka pada tanggal 12 Juni 2020, diantaranya pemantauan dan pendataan penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Batu, melakukan sterilisasi lingkungan di Kecamata Kundur Utara, Sosialisasi/himbauan ke masyarakat di berbagai titik keramaian, serta penyaluran bantuan peduli percepatan penanganan Covid-19 tahap 2,” tuturnya.

“Selanjutnya, melakukan kegiatan dalam rangka pencegahan Penyebaran Covid-19 terhadap ASN, TNI dan POLRI di lingkungan kerja masing-masing se- Kabupaten Karimun, Patroli Pengamanan dan Fasilitasi Sekretariat Gugus Tugas Covid-19,” lanjut Firmansyah.

Upaya pencegahan lain yang dilakukan adalah, menetapkan sebanyak 151 relawan Covid-19, memfasilitasi 9 tempat karantina, menunjuk sebanyak 294 orang Tenaga Kesehatan, serta menyalurkan bantuan social dari Kemensos RI, Pemkab Karimun, Kemensos RI dan Kementerian Desa dengan total bantuan senilai Rp 74.932.800.000,-.

Meskipun di Kabupaten Karimun sudah tidak lagi ada pasien positif Covid-19, namun Pemerintah tetap menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, physical distancing, serta mengurangi aktifitas diluar rumah. (FL).