Beranda Kepulauan Riau Karimun Sampaikan Aspirasi Masyarakat yang Belum Menerima Bantuan Akibat Covid-19, Ormas Patron Kabupaten...

Sampaikan Aspirasi Masyarakat yang Belum Menerima Bantuan Akibat Covid-19, Ormas Patron Kabupaten Karimun Bersama LCKI Kunjungi Beberapa Desa

327
0

Karimun, GK.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Masyarakat Patriot Nasional (Ormas Patron) Kabupaten Karimun, PAC Ormas Patron Kundur Barat beserta anggota, Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kabupaten Karimun dan Awak Media menggelar kunjungan ke beberapa Desa yang terdapat di Wilayah Kecamatan Kundur Barat, Kamis (04/06) sekitar pukul 09.00 Wib.

Adapun tujuan dilaksanakannya kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi sekaligus meluruskan permasalahan dan meminta solusi kepada Pemerintah Desa terkait bantuan BLT, PKH, maupun bantuan berupa sembako yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, serta Pemerintah Kabupaten kepada masyarakat yang saat ini sama sekali belum menerima bantuan tersebut.


DPC Ormas Patron Kabupaten Karimun sekaligus bagian anggota Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI).

Dikesempatan itu, Andi Acok mengatakan, kunjungan itu merupakan tugas utama Ormas Patron sebagai jembatan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, serta wadah untuk menampung seluruh harapan masyarakat Kabupaten Karimun kepada Pemerintah setempat, agar segera terealisasi.

“Saat ini, kita melakukan kunjungan ke beberapa Desa, yakni Desa Perayon dan Desa Sawang laut untuk bersilaturahmi, sekaligus mempertanyakan kendala pihak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat dalam menyalurkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten, sehingga masih ada beberapa warga kita yang belum menerima bantuan itu,” ucap Acok.

“Tentunya kita berharap dengan kunjungan ini, semua dapat dijelaskan secara detail agar masyarakat kita juga memahami dengan belum tersalurkannya bantuan dari Pemerintah akibat pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah kunjungan kita ini disambut dengan baik oleh Pemdes setempat,” paparnya.

“Oleh karena itu, kami meminta kepada Pemdes setempat, untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut, agar tidak ada lagi laporan masyarakat yang belum menerima bantuan, dan kita juga berharap agar bantuan itu segera terealisasi,” harap Acok.

Diwaktu yang sama, Ketua LCKI Kabupaten Karimun Ruslan (Cik Lan) menyampaikan terimakasihnya kepada Pemdes setempat yang telah menyambut baik kedatangan mereka.

“Kita harapkan juga dengan adanya kunjungan ini, semua pihak saling bersinergi dalam bahu-membahu untuk membangun kesejahteraan masyarakat, dan membangun Negeri kita untuk lebih maju lagi, serta saya harapkan agar bantuan ini diberikan kepada orang-orang yang layak mendapatkannya,” ujar Cik Lan.

Sementara itu, Kepala Desa Perayun yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Ulul Hidayat mengucapkan terimakasihnya atas kedatangan para lembaga tersebut untuk melakukan kunjungan, dan saling sharing dalam menyelesaikan permasalahan yang ada terkait penerima bantuan akibat Covid-19.

“Alhamdulillah saat ini, di Desa Perayun tidak ada permasalahan dalam penerima bantuan, untuk penerima bantuan sembako yang lebih layak mendapatkannya dari Pemkab Karimun sudah tersalurkan semua dengan jumlah sekitar 406 Kartu Keluarga (KK), bantuan dari Provinsi sekitar 28 paket, namun masih ada beberapa paket yang belum diambil oleh penerima bantuannya, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Sosial sekitar 50 lebih KK,” terang Hidayat.

“Kami harapkan kepada masyarakat, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, kami juga memahami dengan situasi pandemi ini, tentunya banyak yang harus kita pelajari dan dipahami, ditambah dengan beredarnya berita miring, tentu harus kita pastikan dulu kebenarannya, dan jangan mudah terpancing”. tutup Hidayat. (KR).

Editor : Febri