Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang PDP Dari RSUD Tanjungpinang Yang Kabur ke Kedai Kopi, Berhasil Dibujuk Kembali...

PDP Dari RSUD Tanjungpinang Yang Kabur ke Kedai Kopi, Berhasil Dibujuk Kembali Petugas

113
0

Tanjungpinang, GK.com – Seorang lelaki (52) dengan status Pasien Dalam Pemantuan (PDP) yang diketahui sedang duduk menikmati kopi di Kedai Kopi Kaca Puri, tiba-tiba dijemput petugas menggunakan APD lengkap.

Menurut keterangan dari pemilik Kedai Kopi tersebut, pasien datang memesan segelas teh, yang juga saat itu diikuti oleh seorang Satpam.


“Bapak itu datang diikuti sama satpam, lalu meminta segelas teh, tidak lama kemudian keluarga dan petugas medis serta Kepolisian membujuk dan membawa beliau,” ujar pemilik Kedai, Kamis (28/5) sekitar pukul 22.30 Wib.


Kepala Dinas Kesehatan, Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadinkes Dalduk KB) Kota Tanjungpinang, Rustam menerangkan kronologi yang ternyata PDP itu telah lari dari ruang perawatan.

“Pasien PDP di RSUD Kota Tanjungpinang yang barangkali kurang merasa nyaman dirawat sebagai pasien isolasi, dia mencabut selang infusnya dan keluar dari ruang perawatan pada pukul 21.00 Wib bersamaan dengan pergantian shift perawat,” jelas Rustam, Jumat (29/5).

Rustam, mengatakan bahwa sebelumnya sudah dicegah oleh Petugas, namun tidak dihiraukan, kemudian diikuti oleh petugas Security dan Sopir dengan berpakaian APD lengkap.

“Setelah diberikan nasehat dan bujukan, akhirnya yang bersangkutan bersedia kembali ke ruang perawatan pada pukul 22.20 Wib,” ujarnya lagi.

“Pasien tersebut merupakan pasien dalam pengawasan, karena memiliki gejala demam dan sesak, dari hasil rapid tes non reaktif dan masih menunggu hasil PCR atas sampel swab yang telah diambil, pasien juga memiliki riwayat diabetes mellitus dengan ulkus”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri