Beranda Kepulauan Riau Karimun Kapolres Berganti, Polres Karimun Gelar Penyambutan Dan Kenal Pamit

Kapolres Berganti, Polres Karimun Gelar Penyambutan Dan Kenal Pamit

74
0

Karimun, GK.com – Kepolisian Resor (Polres) Karimun menggelar acara penyambutan dan kenal pamit, antara Kapolres Karimun yang lama AKBP Yos Guntur Yudi Fauris S, SH., S.I.K., MH., dengan Kapolres yang baru AKBP Muhammad Adenan As, SH., S.I.K., MH., di Halaman Mapolres Karimun, Selasa (19/05) sekitar pukul 16.30 Wib.

AKBP Muhammad Adenan sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, sedangkan AKBP Yos Guntur berpindah dengan jabatan barunya, yaitu sebagai Irbid Itwasda Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan As, SH., S.I.K., MH., mengucapkan terimakasih atas penyambutan dirinya bersama keluarga yang telah tiba di Kabupaten Karimun, serta mohon kerjasamanya selama bertugas.

“Mohon dukungannya selama saya bertugas disini, sehingga selama melaksanakan tugas sebagai Kapolres Karimun yang baru, saya bisa mengoptimalkan apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat utama yang lama,” ucap AKBP Muhammad Adenan.

Dikatakan AKBP Muhammad Adenan, pada situasi pandemi Covid-19 ini, dimana Kabupaten Karimun berstatus zona kuning, mereka akan langsung berkoordinasi dengan seluruh tim gugus tugas untuk penanggulangan wabah tersebut.

Sementara itu, AKBP Yos Guntur mengatakan, selama 7 bulan bertugas di Kabupaten Karimun, sungguh luar biasa dengan keterbukaan masyarakat serta penuh kekeluargaan, dan segala bentuk permasalahan dapat diselesaikan secara bersama-sama.

“Pencapaian kinerja saya selama di Polres Karimun, tidak terlepas dari dukungan Bupati Karimun, Ketua DPRD, Dandim, Danlanal, serta seluruh elemen masyarakat dan insan Pers,” ungkapnya.

“Kita adalah satu kesatuan yang mempunyai satu tujuan yang sama, yaitu mewujudkan Kabupaten Karimun yang aman, damai, makmur dan sejahtera, tentunya hal-hal di Karimun ini sangat berkesan bagi saya, serta tidak dapat dilupakan,” ujar AKBP Yos Guntur.

Diwaktu yang sama, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si., mengatakan,”selama 7 bulan AKBP Yos Guntur menjabat sebagai Kapolres Karimun, kita telah dapat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat dengan berbagai aktifitas yang telah dilakukan,” ujarnya.

“Saat ini, Kabupaten Karimun masih dinyatakan sebagai zona kuning atau belum aman, oleh karena itu, masih perlu penanganan-penanganan yang harus kita lakukan lagi,” tutur Aunur Rafiq.

“Banyak kesan-kesan yang didapati oleh Bapak AKBP Yos Guntur selama bertugas di Karimun, bahkan ketika baru bertugas, banyak persoalan-persoalan yang muncul dapat diselesaikan berkat kerjasama yang baik, untuk itu kami atas nama masyarakat Kabupaten mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan kepada beliau sebagai bentuk kenang-kenangan,” ucapnya.

“Untuk Kapolres yang baru, kami ucapkan selamat datang kepada AKBP Muhammad Adenan, semoga pengalaman beliau selama bertugas sebagai Kapolres Bangkat Barat, dapat dilaksanakan dengan baik di Kabupaten Karimun”. tutup Aunur Rafiq.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat, Danlanal, Dandim, serta seluruh personil Polres Karimun. (KR).

Editor : Febri