Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Imbauan Melonggar, Kedai Kopi Dipersilakan Beroperasi Kembali

Imbauan Melonggar, Kedai Kopi Dipersilakan Beroperasi Kembali

745
0

Tanjungpinang, GK.com – Sejak awal melonjaknya jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kedai Kopi dan Rumah Makan dihimbau untuk tidak menyediakan meja pelanggan dan lebih baik membungkus makanan atau minuman yang dibeli, agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Namun, seiring berjalannya waktu dan banyaknya pasien positif Covid-19 yang sembuh, saat ini himbauan tersebut sudah mulai melonggar.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan, “seperti yang kita lihat, sekarang kebijakan Pemerintah Pusat mengenai Covid-19 ini mulai melunak, oleh karena itu kita sedang menyusun Perwako, dimana sebelumnya Rumah Makan tidak boleh menyediakan meja dan tempat duduk, sekarang sudah boleh, tetapi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan (Sosial Distancing), ” jelasnya saat ditemui di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (13/5) sore.

Disampaikan Teguh, saat ini perwako tersebut sedang dalam tahap pengesahan, yang kemudian akan di edarkan kepada setiap pemilik Rumah Makan di Wilayah Tanjungpinang.

“Perwakonya sedang tahap perancangan dan akan segera di keluarkan, diharapkan kepada pemilik Rumah Makan dan Kedai Kopi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada lagi pasien positif Covid-19 dan kita tetap melawan Covid-19, serta membantu perekonomian masyarakat”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri