Beranda Kepulauan Riau Karimun Sekitar Rp 450 Juta Akan Disalurkan Baznas Karimun Pada Selasa Mendatang Untuk...

Sekitar Rp 450 Juta Akan Disalurkan Baznas Karimun Pada Selasa Mendatang Untuk Masyarakat Kurang Mampu

132
0

Karimun, GK.com – Guna membantu Pemerintah Daerah untuk mengurangi beban masyarakat, Baznas Kabupaten Karimun akan menyalurkan zakat kepada warga kurang mampu dan warga terdampak akibat wabah Covid-19 pada hari Selasa (12/05) mendatang.

Ketua Baznas Kabupaten Karimun, Drs. H. Nasrial kepada Awak Media ini mengatakan, nantinya zakat tersebut akan diserahkan langsung melalui Bupati Karimun, Aunur Rafiq secara simbolis di Gedung Nasional.

“Total zakat yang akan disalurkan lebih kurang sebesar Rp 450 juta, sedangkan sasaran zakat ini diutamakan bagi warga yang kurang mampu seperti para fakir miskin, janda, mualaf, mubaligh, bahkan para tukang ojek dan tukang becak dengan total kurang lebih 1.500 orang yang akan menerimanya,” ucap Nasrial.

Diungkapkan Nasrial, sebenarnya penyaluran zakat akan dilakukan pada pertengahan puasa ini, namun ada penundaan karena masih dalam tahap pengurusan pengumpulan zakat yang masuk ke Baznas Karimun, serta penambahan penerima zakat yang pada mulanya ditargetkan 1.200 orang, kini bertambah hingga mencapai 1.500 orang.

“Untuk penyaluran zakat kepada fakir miskin dan para janda yang kurang mampu, akan diserahkan langsung melalui UPZ dimasing-masing Masjid yang sudah bekerjasama dengan Baznas, sedangkan para mualaf, mubaligh, tukang ojek maupun tukang becak melalui Baznas Karimun,” terangnya.

“Mudah-mudahan zakat yang disalurkan ini, dapat bermanfaat dan mencukupi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu maupun terdampak akibat Covid-19”. tutup Nasrial, Kamis (7/5). (KR).

Editor : Febri