Beranda Kepulauan Riau Karimun Pendaftaraan PPDB Tahun 2020 Dilaksanakan Secara Online di Kabupaten Karimun

Pendaftaraan PPDB Tahun 2020 Dilaksanakan Secara Online di Kabupaten Karimun

146
0

Karimun, GK.com – Himbauan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah setempat untuk menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19, membuat sebagian masyarakat kebingungan dan kesulitan untuk melakukan aktivitas.

Salah satu kesulitan yang terjadi, yakni pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2020, yang biasanya dilaksanakan langsung di setiap Sekolah tujuan, kini membuat masyarakat kebingungan dengan sistem pendaftaran yang seketika berubah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakrie Hasyim mengatakan, PPDB tahun 2020 ini akan dilaksanakan secara online, hal ini tentunya untuk menghindari kerumunan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Nantinya, kita akan mensosialisasikan PPDB secara Online setelah lebaran Idul Fitri, namun untuk mekanisme teknis pelaksanaannya, akan kita konfirmasikan lagi,” ucap Bakrie saat dihubungi Media ini melalui via whatsapp, Selasa (5/5) sekitar pukul 17.38 Wib.

Disampaikan Bakrie, pihaknya sudah bekerjasama dengan Telkom di Batam, untuk mengumumkan PPDB tingkat SD dan SMP pada bulan Juni mendatang.

“Kita harapkan semoga semuanya berjalan dengan lancar”. tutupnya. (KR).

Editor : Febri