Beranda Kepulauan Riau Batam 1 Orang Penambahan Pasien Positif Covid-19 Kota Batam Meninggal Dunia

1 Orang Penambahan Pasien Positif Covid-19 Kota Batam Meninggal Dunia

163
0

Batam, GK.com – Seorang laki-laki berinisial DD (57) yang beralamat di kawasan perumahan Bengkong Kelurahan Sadai Kota Batam yang merupakan pasien kasus terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 35 di Batam, menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (2/5) lalu.

Meskipun baru dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (5/5), namun pemakaman pasien tersebut tetap dilaksanakan secara Protokol Kesehatan Covid-19.

Sebelumnya, pada hari Jum’at (1/5) pasien tersebut masuk ke IGD RS swasta kawasan Batam Centre, karena mengalami keluhan demam yang naik turun, batuk kering, lidah terasa pahit dan sesak nafas.

Pasien tersebut mengatakan bahwa, sebelumnya dia pernah dirawat disalah satu Rumah Sakit dikawasan Lubuk Baja pada tanggal 28 April 2020 dengan keluhan yang sama dan dirawat selaku Pasien Dalam Pantauan (PDP).

Setelah melakukan pemeriksaan RDT dengan kesimpulan “Non Reaktif” kondisi pasien terasa membaik yang kemudian pada tanggal 30 April 2020 pasien meminta untuk pulang kerumahnya untuk melakukan karantina mandiri atas permintaan nya sendiri.

Berdasarkan hasil amnanesa yang dilakukan di IGD Rumah Sakit ini, dengan melihat kondisinya kemudian pasien tersebut dilakukan perawatan di ruang isolasi dan melakukan pemeriksaan Diagnostic Rontgen Thorak yang hasilnya dinyatakan Pneumonia, Kongestif Pulmonum dan Cardiomegaly, lalu pasien dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan.

Selama dalam perawatan, kondisi pasien semakin meburuk dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia hari Sabtu 02 Mei 2020 sekitar pukul 03.10 Wib.

Untuk diketahui bahwa, pasien ini sebelum masuk Rumah Sakit masih beraktifitas menyerahkan sembako dan melaksanakan shalat tarawih berjama’ah di Masjid “A-F” didekat rumahnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, saat ini tim survelans sedang melakukan proses contact tracing terhadap semua orang yang diduga berkontak langsung dengan yang bersangkutan, terutama disekitar tempat tinggal dan lokasi aktifitas yang bersangkutan.

kepada seluruh masyarakat Kota Batam, untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, mencuci tangan dan tetap berada dirumah, jika terpaksa harus keluar rumah gunakanlah masker, kemudian makan-makanan yang seimbang disertai dengan berolah raga secara teratur dan istirahat yang cukup. (Hms/RD).

Editor : Febri