Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Lulus Ditengah Covid-19, Siswa SMA Tanjungpinang Coret Tugu Pendidikan Diamankan Polisi

Lulus Ditengah Covid-19, Siswa SMA Tanjungpinang Coret Tugu Pendidikan Diamankan Polisi

437
0

Tanjungpinang, GK.com – Kelulusan SMA tahun ini mengalami perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya Ujian Nasional yang menjadi salah satu syarat penentu kelulusan kini telah dihapuskan, serta pengumuman kelulusan Siswa-Siswi juga dilakukan melalui daring (Online).

Meski begitu, bagaikan tidak ingin melewatkan salah satu kebiasaan buruk yang telah menjadi budaya, yakni melakukan konvoi, para Siswa-Siswi SMA di Tanjungpinang calon penerus bangsa ini tetap turun ke jalanan merayakan kelulusannya di tengah kondisi Pandemik Covid-19 seolah menghiraukan himbauan dari Pemerintah.

Padahal, Polres Tanjungpinang telah menegaskan untuk tidak segan membubarkan serta memberi sanksi tindakan, namun tampaknya himbauan tersebut juga tidak di indahkan oleh para Siswa, bahkan tampak beberapa Siswa memanjat serta mencoret tugu pendidikan di bundaran jalan Wiratno.

Mengetahui hal tersebut, Kasatlantas Polres Tanjungpinang, Anjar Y Widodo kepada Awak Media ini mengatakan bahwa, pihak Kepolisian sudah melakukan antisipasi akan hal tersebut.

“Antisipasi sudah kami lakukan, dan sampai sekarang kami masih melakukan Patroli,” jelasnya melalui pesan Whatsapp, Sabtu (2/4) sekitar pukul 23.00 Wib.

Baca juga : 

Pengumuman Kelulusan Diumumkan, Kapolres Himbau Agar Tidak Kovoi

Sementara itu, salah seorang Guru di salah satu Sekolah Kejuruan di Tanjungpinang yang tidak ingin disebutkan namanya, sangat menyayangkan terjadinya hal tersebut, mengingat pengumuman kelulusan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan.

“Sangat disayangkan, selain saat ini masih dalam kondisi pandemik wabah Corona, pada tanggal 2 Mei ini juga merupakan Hari Pendidikan, tugu yang dicoret dan dikotori juga tugu pendidikan dan yang mencoret orang berpendidikan pula”. sesalnya.

Atas kejadian tersebut, beberapa siswa telah berhasil diamankan ke Polres Tanjungpinang, dan masih terus dilakukan penyisiran serta Patroli oleh pihak Kepolisian. (Mis).

Editor : Febri