Beranda Kepulauan Riau Karimun Camat Karimun Serahkan 461 Sembako Untuk Kelurahan Dan Desa se- Kecamatan Karimun

Camat Karimun Serahkan 461 Sembako Untuk Kelurahan Dan Desa se- Kecamatan Karimun

169
0

Karimun, GK.com – Sebanyak 461 sembako diserahkan Pemerintah Kecamatan Karimun kepada para Desa dan Lurah se- Kecamatan Karimun untuk dibagikan kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang terdampak Covid-19 melalui RT dan RW di wilayah masing-masing.

Adapun sembako tersebut diberikan merupakan bantuan yang berasal dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun, dan PT. Timah Kabupaten Karimun, yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, kemudian diserahkan kepada beberapa Kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Camat Karimun, Agung Jati Kusuma mengatakan, pembagian sembako dibagikan langsung ke setiap rumah yang berhak mendapatkannya melalui RT atau RW di wilayah masing-masing.

“Tentunya proses pembagian sembako ini, tetap mengikuti prosedur dari Pemerintah yaitu Social Distancing, karena jika dilakukan seperti biasa yang dilaksanakan di Kelurahan atau Desa, pasti menimbulkan kerumunan. Oleh karena itu, kita laksanakan pembagiannya disetiap rumah,” ucap Agung kepada Media ini melalui via Handphone, Kamis (09/03) sekitar pukul 14.00 Wib.

“Saat ini, yang dibagikan khusus untuk yang terdampak Covid-19, yaitu para TKI dan keluarga ODP, untuk masyarakat yang kurang mampu belum dapat kita berikan,” paparnya.

Dijelaskan Agung, sembako yang di bagikan berupa beras, minyak makan, dan 1 dus indomie, sedangkan wilayah yang akan dilaksanakan pembagiannya pada hari ini diantaranya adalah Desa Parit, Desa Tulang, dan Kelurahan Sei Lakam Barat.

“Saat ini kita belum menerima bantuan tambahan,  namun kita tetap menunggu bantuan dari instansi terkait, Organisasi Masyarakat (Ormas), maupun para donatur untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan ini”. tutup Agung. (KR).

Editor : Milla