Beranda Nasional Sulawesi Selatan Kebersamaan di Jeneponto yang selalu Siaga Mengantisipasi Covid-19

Kebersamaan di Jeneponto yang selalu Siaga Mengantisipasi Covid-19

146
0

Jeneponto, GK.com – Bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Jeneponto, dilangsungkan telekonfren dengan Gubernur Sulses HM. Nurdin Abdullah bersama para Muspida sebagai tindak lanjut dalam kebersamaan Pemerintah dan masyarakan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Berbagai langkah dan upaya pencegahan Virus Corona telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten hingga ke Pemerintah Desa,”kata Sekda Jeneponto, Dr. Syafruddin Nurdin kepada Media ini di Ruang Kerjanya, Kamis (26/3).

Lanjut Syafruddin, sejalan dengan himbauan dari Presiden Joko Widodo, Pemkab Jeneponto  telah membentuk Gugus Tugas, yang mana Sekda selaku Ketua Tim, dilapangan ada tim gerak cepat dari Diskes, ada layanan hot line untuk masyarakat, serta dana taktis sebesar Rp 1 miliar yang dipersiapkan  untuk memback up semua operasional kegiatan tim.

“Saat ini sebanyak 56 Orang Dalam Pantauan (ODP) di Jeneponto dan 4 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah dipulangkan ke rumahnya dan hasilnya Negatif dari Virus Corona, namun tetap dalam pengawasan,”ketusnya.

Sementara itu,Kepala Desa Camba-Camba, Sikki  Segani, saat ditemui disela-sela dirinya melakukan sosialisasi dan pemantauan di masyarakat, kepada Media ini menyampaikan bahwasalah satu inovasi Desa bidang kesehatan yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19, pihaknya telah merencanakan pelatihan sebanyak 35 kader Desa.

“Kami Kepala Desa bersama Aparat, Kepala Dusun dan para tokoh masyarakat  tetap siaga di tengah pandemik Covid-19 ini, berbagai langkah dan upaya guna mengantipasi penyaluran Virus Corona telah kita lakukan, karena kami sebagai Kepala Desa adalah ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan senantiasa menyikapi arahan Bapak Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar”. tutupnya. (Chepy).

Editor : Febri