Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Bulog Himbau Masyarakat Tidak Panik, 3 Bulan Kedepan Stok Bahan Pokok Masih...

Bulog Himbau Masyarakat Tidak Panik, 3 Bulan Kedepan Stok Bahan Pokok Masih Terpenuhi

87
0

Tanjungpinang, GK.com – Virus Corona (Covid-19 tidak hanya menghebohkan dunia kesehatan saja, namun juga berimbas pada perekonomian dan ketahanan pangan, sehingga timbullah sikap dan istilah panic buying.

Menanggapi peristiwa itu, Kepala Bulog Subdivre Tanjungpinang, Parluhutan Siregar menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada terhadap Virus Corona yang saat ini sedang mengancam.

“Kami menghimbau kepada Masyarakat agar tidak panik dan terlalu banyak membeli bahan pokok, silahkan membeli sesuai kebutuhan sehari-hari,dan jangan menimbun bahan pokok, sesuai edaran dari Kepolisian,” tegas Parluhutan, kepada Awak Media ini saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jum’at (27/3) sekitar pukul 17.30 Wib.

Disampaikan Parluhutan, persediaan bahan pokok di Gudang Bulog masih terpenuhi untuk konsumsi masyarakat Tanjungpinang selama 3 bulan kedepan, dengan jumlah 900 Ton Beras, 7000 Liter Minyak Goreng, 7 Ton Daging Beku dan bahan pokok lainnya.

“Dengan persediaan yang ada sekarang, saya rasa masih bisa bertahan hingga 3 bulan kedepan, dengan kadar kebutuhan konsumsi normal”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri