Beranda Pariwisata Disparbut Serius Garap Tempat Wisata Home Stay Hingga Beri Pelatihan Bagi Tour...

Disparbut Serius Garap Tempat Wisata Home Stay Hingga Beri Pelatihan Bagi Tour Guide

170
0
??

Tanjungpinang, GK.com – Wisata Home Stay yang ada di Pulau Penyengat saat ini sudah mulai dikembangkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Surjadi, MT, Tempat Wisata Home Stay yang diperkembangkan tidak hanya Home Stay di Pulau Penyengat saja, akan tetapi, Disparbud Kota Tanjungpinang juga akan mengembangkan Wisata Home Stay yang ada di wilayah Senggarang.

“Nanti dalam waktu dekat ini, kami akan mengadakan kegiatan Pelatihan bersama para pemilik Home Stay, mereka harus mengerti bagaimana cara kerja menejemen, agar nantinya tempat Wisata Home Stay dapat menarik perhatian bagi para Wisatawan lokal maupun yang dari luar daerah, dan ini tentunya tidak akan merugikan pemilik Home Stay,” ujar Surjadi saat menghadiri acara Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, Sabtu (13/7) sekitar Pukul 11.00 Wib.

Surjadi mengatakan, Home Stay yang ada di Pulau Penyengat sudah mulai bagus, ia ingin untuk kedepannya Home Stay yang sudah dikembangkan di Kota Tanjungpinang ini kedepannya memiliki Karakter Lokal yang khusus, serta dapat memiliki arti yang kuat, agar bertambahnya nilai terhadap Wisata Home Stay itu sendiri.

“Seperti membuat desain dengan Ikon Motif Sepray yang khas dengan Kebudayaan yang ada Kota Tanjungpinang,” tambah surjadi.

Di Tahun 2019 ini, Surjadi juga akan membuat sebuah Paket Wisata, diantaranya terdiri dari Sepeda, membuat Tanjak, serta memakai baju adat melayu.

“Sekarang ini masih tahap uji coba, Insya Allah bulan Agustus kita akan Launching, kedepannya kita juga akan tetapkan Harga per paketnya setiap dari masing-masing wisata tersebut, agar lebih banyak Wisatawan yang datang ke Home Stay tersebut,” tutur Surjadi.

“Tidak hanya itu juga, para Pemandu Wisata atau Tour Guide juga akan kami berikan pelatihan-pelatihan khusus, di Tahun 2019 ini kami juga akan bekerjasama dengan Angkasa Pura”. tutup Surjadi. (MI).

Editor : Milla