Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Bekraf Berikan Pelatihan Gratis Untuk 50 Fotografer di Tanjungpinang

Bekraf Berikan Pelatihan Gratis Untuk 50 Fotografer di Tanjungpinang

102
0

Tanjungpinang, GK.com – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali meningkatkan potensi seni yang ada di Kota Tanjungpinanguntuk profesi Fotografi dengan mengadakanWorkshop Operasional dan Teknik (OPREK), Rabu (19/6), sekitar pukul 09.00 Wib.

Bekerjasama dengan Canon, Bekraf hadir untuk mendukung para Fotografer dengan memberikan pelatihan secara gratis kepada 50 Peserta di Kota Tanjungpinang agar dapat membantu memperkenalkan potensi wisata Daerah melalui tangan-tangan Fotografer handal nantinya.

Dalam kegiatan yang di gelar selama 4 hari itu dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd.Pada kesempatan itu Syahrul meminta kepada panitia, agar nantinya para Fotografer yang dilatih ini dapat menyalurkan ilmunya untuk wisata yang ada di Kota Tanjungpinang dan sekitarnya dalam mempromosikan wisata daerah.

“Melalui Fotografer, kita perkenalkan Daerah kita, apalagi kita memiliki Pulau Penyengat yang memiliki potensi wisatanya tidak kalah dengan Daerah lain yang ada di Indonesia,” ucap Syahrul.

Menurut Syahrul, 70% perekonomian bergantung pada sektor Swasta, maka tidak menutup kemungkinan profesi Fotografer juga dapat berkembang nantinya di Kota Tanjungpinang.

“Banyak Orang tua sekarang ini menyekolahkan anaknya untuk jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), padahal 70% perekonomian bergantung pada Swasta,” kata Syahrul.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Subdirektorat Edukasi Subsektor Ekonomi Kreatif, Toar R.E Mangaribi mengharapkan, agar para Fotografer yang sudah mendapatkan pelatihan ini dapat diberikan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Kami mengharapkan kerja sama dari Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk terus mendukung profesi Fotografi yang ada di Tanjungpinang, karena selain untuk seni, Fotografi juga mendukung perkembangan bisnis yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian di Kota Tanjungpinang nantinya,” tutur Mangaribi.

Dikatakan Mangaribi, sejak dibuka pendaftaran untuk Workshop OPREK ini, sudah ada sebanyak 250 peserta yang mendaftar, namun Bekraf hanya dapat menampung sebanyak 50 Peserta.

“Dari data yang ada, Kepulauan Riau merupakan salah satu Provinsi yang kuat dengan Profesi Fotografernya, maka tidak heran saat Bekraf membuka pelatihan di Kota Tanjungpinang, pendaftarnya sangat banyak”. terang Mangaribi.

Workshop OPREK tersebut diisi oleh beberapa Narasumber yang telah berpengalaman dan memiliki reputasi di bidangnya, diantaranya adalah Dosen IKJ, Fotografer Priadi Soefjanto, Fotografer Eddy A. Suryatin, Akademisi dan Fotografer Dewi Sartika Bukit, Art Creative Director danForografer Carlo A. Kawilarang, serta Trainer PT Datasrip Januardo Hery Salvetty. (FL).

Editor : Milla