Beranda Kepulauan Riau Batam Peduli Lingkungan, DPRD Batam Ikut Serta Gotong Royong Bersama Pemko Batam

Peduli Lingkungan, DPRD Batam Ikut Serta Gotong Royong Bersama Pemko Batam

247
0

Batam, GK.com –  Seluruh pegawai dilingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam turun ke beberapa titik lokasi yang ada di sekitar Taman Median dan Bahu Jalan Simpang Martabak Har sampai Simpang Hotel The Hill, Nagoya, Selasa (11/6) sekitar pukul 14.00 Wib, untuk melaksanakan gotong-royong dan pemupukan pohon, demi terlaksananya pengijauan di Kota Batam.

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan Nota Dinas dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dengan Nomor 34/175/ND/VI/2019 tertanggal 11 Juni 2019.

Beberapa rangkaian gotong-royong yang dilakukan oleh para anggota DPRD Batam saat itu adalah melakukan Pemupukan, Pendangiran, Perapian Perdu, Penyiraman, serta pembersihan atau perapian lahan pohon seperti Pohon Ketapang Kencana, Pohon Tembesi, Pohon Palm, Rumput Paitan, sanitasi, dan pemotongan rumput yang ada di seluruh Taman Median Jalan dan Tepi Jalan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Batam, Asril, S.Sos, menyampaikan, kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa peduli bagi semua komponen, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya masyarakat Kota Batam tentang lingkungan, terutama masalah pertamanan, baik yang ada di Jalan maupun sekitarnya.

“Kami dari Sekretariat DPRD Kota Batam, ikut berpartisipasi bersama melakukan kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulannya, sesuai dengan area atau wilayah yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam,” ucap Asril.

Menurutnya, selaku aparatur Pemerintahan berkewajiban untuk menjaga supaya Kota Batam selalu rapi dan indah, agar dapat meningkatkan estetika sebagai daya tarik Wisatawan untuk berkunjung ke Batam.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan bersama-sama ini, Kota kita menjadi lebih baik, saya berharap agar kita dapat terus menjaga kebersihan, terutama bagi pengguna Jalan, khususnya yang ada di area pertokoan, supaya lingkungan tetap bersih dan asri dengan harapan menciptakan situasi dan kondisi yang nyaman,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Humas DPRD Kota Batam, Taufik mengatakan bahwa pada kegiatan gotong-royong saat ini diikuti sekitar 120 orang.

“Kita turun ke Jalan ikut berpartisipasi bersama-sama dalam menjaga dan merawat Taman, bahkan hingga drainase, terutama bagi pengguna Jalan, dan masyarakat Kota Batam, mari kita jaga kebersihan dan keindahan Kota Batam ini”. imbuhnya. (FL).

Editor : Milla