Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Dispora Kota Tanjungpinang Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda

Dispora Kota Tanjungpinang Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda

348
0

Tanjungpinang, GK.com – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul  membuka acara Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kota Tanjungpinang yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang di Asrama Haji, pukul 08.30 Wib.

Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Djasman, S.Sos mengatakan bahwa Pelatihan yang ditujukan kepada para pemuda yang berusia antara 16 sampai 30 tahun itu dilakukan dalam rangka memberikan pelajaran, wawasan, pengetahuan serta keterampilan bagi para pemuda sebagai generasi penerus bangsa agar memiliki kecakapan dan keterampilan di dunia usaha yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Pelatihan ini merupakan motivasi juga untuk teman-teman dari berbagai organisasi kepemudaan termasuk juga mahasiswa, ternyata ada juga yang sudah tergabung di Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), itu artinya mereka memang sudah punya usaha,” kata Djasman.

“Dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini, diharapkan nantinya yang belum memiliki usaha bertemu dengan yang sudah memiliki usaha, agar ada implikasi bagi mereka untuk mengikuti yang sudah berhasil,” harapnya.

Dikatakan Djasman, Pelatihan ini berlangsung selama 4 hari, yaitu sejak tanggal 18 hingga 21 Maret, yang diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari 24 orang mahasiswa, 20 orang  dari Komunitas Kreatif Pemuda dan 6 orang berasal dari organisasi kemasyarakatan kepemudaan. (FL).

Editor : Milla