Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Syahrul Berikan Apresiasi Atas Terlaksannya MTQ Kecamatan Tanjungpinang Barat

Syahrul Berikan Apresiasi Atas Terlaksannya MTQ Kecamatan Tanjungpinang Barat

104
0

Tanjungpinang, GK.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat, Jumat (15/03) sekitar  pukul 21.00 Wib, di Halaman Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari itu juga dihadiri oleh Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, Asisten II Kota Tanjungpinang H Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, para Lurah se- Kecamatan Tanjungpinang Barat, para Dewan Juri MTQ, tokoh Agama, tokoh Pemuda, LPM, serta para peserta Qori dan Qoria’ah.

Camat Tanjungpinang Barat, Muhammad Yatim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungannya, sehingga malam hari ini dapat terlaksana pembukaan MTQ tersebut.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, kitab suci Al- Qur’an adalah kitab yang diturunkan untuk menjadi pedoman dan peganggan hidup bagi umat Islam di dunia, agar kita memperoleh kebahagian, baik di dunia maupun di akhirat, dimana kitab suci Al- Qur’an merupakan simbol inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Dalam arti kata, semakin kita mendalami Al- Qur’an, semakin yakin lah kita dengan firman Allah SWT,” tutur Yatim

Pada kesempatan itu, Yatim juga mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh staff  Kecamatan Tanjungpinang Barat yang telah sukses menyusun agenda ini hingga terlaksananya acara tahunan kita tersebut.

“Kepada para Qori dan Qoriah yang akan bertanding nanti saya ucapkan selamat bertanding dan semoga nantinya dapat membawa nama Kecamatan Barat ini hingga ke tingkat MTQ Provinsi,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara dalam hal ini Kecamatan Tanjungpinang Barat yang telah sukses menggelar acara MTQ ini dengan tertib dan meriah.

“Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Camat Tanjungpinang Barat beserta para Staff yang bekerjasama dengan LPTQ Kecamatan, sehingga sudah dapat melaksanakan MTQ pada malam ini, yang merupakan Kecamatan pertama di Kota Tanjungpinang yang melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran di Tahun 2019 dan nantinya akan diikuti oleh 3 Kecamatan lainnya,” kata Syahrul.

Di malam penutupan acara MTQ tersebut, Sabtu (16/3) malam, yang juga dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah atas nama Mufassir, Mufassirah, Hafiz dan Hafizah yang telah berhasil menjadi juara pada setiap cabang yang akan mengikuti lomba di Tingkat Kota Tanjungpinang dan di Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

“Yang belum berhasil meraih juara, jangan berkecil hati dan teruslah belajar, agar di lain kesempatan nantinya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi”. tutup Syahrul.

Adapun nilai tertinggi untuk Qori / Qoriah untuk kategori cabang Tilawah diraih oleh Golongan Dewasa Putri atas nama Ninda Gusniarti dengan nilai 93,5 dan untuk kategori cabang Hifzil Quran diraih oleh Suci Sauma Ramadhani dengan nilai 94,50 yang merupakan utusan dari Kelurahan Bukit Cermin. Sementara untuk lomba Marawis dijuarai oleh Kelurahan Tanjungpinang Barat, lomba Kompang dijuarai oleh Kelurahan Kamboja dan Astaka terbaik diraih oleh Kelurahan Bukit Cermin. (MR).

Editor : Milla