Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Faried : Demi Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai, Perlu di Laksanakannya Evaluasi Jabatan

Faried : Demi Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai, Perlu di Laksanakannya Evaluasi Jabatan

53
0

Tanjungpinang, GK.com – Pelaksanaan Rapat Koordisasi dan Sosialisasi Penyusunan Peta Jabatan, Nilai Jabatan dan Kelas Jabatan Fungsional tahun 2018 di gelar oleh Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Rabu (19/12), pukul 09.00 Wib di Hotel Conforta, Tanjungpinang.

Dalam kegiatan yang di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si itu di laksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 19-20 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si mengatakan, hasil dari evaluasi jabatan berupa nilai dan kelas jabatan ini dapat digunakan dalam program Kepegawaian seperti penyusunan formasi, sistem karir, kinerja dan pemberian tunjangan serta sistem penggajian.

“Bagi seluruh peserta yang mengikuti acara ini agar dapat lebih serius mendengarkan penyampaian materi dan informasi yang diberikan langsung dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XII Pekanbaru,” kata Riono.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Plt. Kabag Ortal) Abdul Faried Diah, S.Sos. mengatakan, dalam meningkatkan kesejahteraan pegawai perlu dilaksanakannya evaluasi jabatan yang mempunyai hakikat menimbang dan memberi bobot pada pekerjaan sebagai tolak ukur atau kriteria yang sudah ditetapkan terlebih dahulu.

Dikatkan Faried, pada dasarnya kegiatan evaluasi jabatan adalah untuk membandingkan berat atau ringannya suatu pekerjaan pada setiap jabatan yang di emban.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk membuat nilai kelas jabatan ke harga jabatan tersebut bertambah, sehingga hasil tunjangan dan kinerja bagi para pegawai juga diharapkan bertambah sebagaimana yang telah ditentukan,” ujar Faried.

“Hasil dari nilai itu nantinya akan di bagi menjadi beberapa kelas jabatan sesuai berapa harga jabatan yang sudah di pilih tersebut,” terang Faried.

“Saya berharap dengan membuat nilai hasil kerja jabatan ini nantinya kita dapat merasakan penghasilan sesuai dengan beban kerja dan tugas-tugas yang dilakukan, yaitu mendapatkan hasil yang sesuai dengan semestinya”. tutup Faried. (LM).

Editor : Ani