Beranda Kepulauan Riau Peringati HKSN, Dinsos Provinsi Gelar Bakti Sosial

Peringati HKSN, Dinsos Provinsi Gelar Bakti Sosial

66
0

Tanjungpinang, GK.com – Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Drs. H. Doli Bonjara, M.Si membuka acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Selasa (11/12) pukul 09.00 Wib di Lapangan Volly Pelindo.

Dalam acara yang dilaksanakan di Jalan Sultan Mahmud, Tanjung Unggat itu di hadiri juga oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma S.Ip, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara, Jendral Manager Angkasa Pura II Raja Haji Fisabillillah Tanjungpinang Hotasi Manalu.

Doli Bonjara selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri menjelaskan makna dari Kesetiakawanan Sosial adalah merupakan nilai dasar yang ditunjukkan melalui sikap, tindakan, saling peduli dan berbagi antara sesama.

“Hal ini tentunya dilandasi dengan kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi dan kesetaraan, untuk meningkatkan harkat martabat, derajat dan harga diri setiap warga Negara Indonesia,” katanya.

Sementara itu, dijumpai di tempat yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Kristina mengatakan, “kegiatan ini diadakan untuk mengajak semua lapisan masyarakat supaya tau akan nilai-nilai kesetiakawan, agar dapat terjalin dan terbangun terus-menerus hubungan kebersamaan antara masyarakat,” ujarnya.

“Kegiatan HKSN ini dilakukan dalam rangka Bakti Sosial mulai dari hari minggu (09/12) yang lalu, diantaranya membersihkan sampah, gotong royong dan menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis di RW 3 Tanjung Unggat,” terang Kristina.

“Dalam peringatan HKSN itu juga untuk meneladani semangat dalam nilai persatuan dan kesatuan, serta menimbulkan nilai kegotong-royong, nilai kebersamaan, dan nilai kekeluargaan bagi seluruh masyarakat sekitar,” tambahnya.

“Kedepannya saya berharap kegiatan HKSN ini bisa tetap dilanjutkan, supaya masyarakat terus termotivasi dan selalu menjalankan kesetiakawanan sosial, agar dapat mencipatakan lingkungan yang aman dan sejahtera”. tutup Kristina. (LM).

Editor : Ani