Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Syahrul–Rahma Dilantik Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang

Syahrul–Rahma Dilantik Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang

155
0

TANJUNGPINANG– H. Syahrul, S.Pd – Hj.Rahma, S.IP resmi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, periode 2018-2023. Dengan demikian, masa tugas H. Lis Darmansyah,S.H, sebagai Wali Kota Tanjungpinang berakhir sudah. Wali Kota terpilih, H. Syahrul, S. Pd mengucapkan rasa syukur dan terima kasih setelah ditetapkan dan dilantik langsung oleh Gubernur Kepuluan Riau (KEPRI) Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si. sebagai Wali Kota Tanjungpinang berjalan lancar tanpa ada gugatan di Aula Gedung Daerah, Jum’at (21/09), pukul 07.00 Wib.

Nurdin berpesan kepada Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang dapat bekerja sama dengan seluruh pemerintah terkait untuk pembangunan dan kesejahteraan perekonomian masyarakat Tanjungpinang.

Setelah pelantikan, H.Lis Darmansyah,S.H, tampak santai dengan jas hitam mengenakan dasi merah dan baju putih mengatakan dirinya pamit kepada warga yang telah ia pimpin selama 5 tahun di Kota Tanjungpinang.

“Saya mengharapkan kita bisa menghargai dan menghormati perbedaan untuk menyatukan presepsi membangun kota Tanjungpinang. Saya pikir juga Walikota yang baru mempunyai visi dan misi untuk membawa Tanjungpinang lebih maju serta untuk mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Kini pasangan Syahrul-Rahma menjadi pemimpin warga Tanjungpinang. Syahrul menjelaskan untuk ke depannya Pemerintah Kota (Pemko), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Pusat bersinergi bersama-sama dengan melakukan rapat untuk membangun perekonomian kota Tanjungpinang,

“Program hari pertama saya melakukan rapat koordinasi tentang evaluasi atau kekurangan yang belum tercapai di Kota Tanjungpinang dan juga terkait isu dari masyarakat, salah satunya tentang Tri lomba juang gerak jalan tahunan yang ditiadakan itu rencananya akan diganti dengan acara HUT Otonomi Kota Tanjungpinang yang disisipkan Tri lomba juang gerak jalan yang pasti namanya akan diganti nantinya sambil menunggu keputusan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” terang Syahrul kepada GerbangKepri.com di aula Gedung Daerah

“Harapan saya juga seluruh pemerintah atau stakeholder dapat bekerja sama terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kita dapat bekerja dengan sungguh-sungguh agar kedepannya etos atau moral kerja bisa kita hidupkan bersama,” harap Syahrul.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Kepuluan Riau (KEPRI) Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si. Wakil Gubernur Kepuluan Riau (KEPRI) H. Isdianto, S.Sos,M.M,Walikota lama Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,S.H, Penjabat Walikota Drs Raja Ariza,MM, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si,Komandan Satuan TNI/Polri Kepri, FKPD Kepulauan Riau, SKPD Kota Tanjungpinang, Walikota/Bupati se-Provinsi Kepri dan undangan lainnya. (RZ)