Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Pramuka Penggalang Kunjungi Gedung DPRD Kepri

TANJUNGPINANG- Sebanyak 360 anggota Pramuka Penggalang kabupaten/kota Se-provinsi Kepri mengunjungi kantor DPRD, Senin pagi (13/08). Mereka berjalan kaki dari Bumi Perkemahan Dompak menuju kantor DPRD Provinsi Kepri.

Pramuka penggalang terdiri dari  Kwartir Cabang Tingkat II masing-masing daerah dari Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau, yakni dari Kwarcab Kabupaten Bintan, Kwarcab Kabupaten Lingga, dan Kwarcab Kota batam.

Sementara untuk Kwarcab Kepulauan Anambas, Natuna dan Tanjung Balai Karimun tidak mengikuti karena jarak dan keterbatasan dana.

Para peserta Pramuka Penggalang ini disambut langsung Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kepri, yakni Jumaga Nadeak, Hanafi Ekra, Husnizar Hood, Jusrizal, Abdul Rahman, Sukhri Farial, dan Teddy Jun Askara.

Kepada Anggota Pramuka ini Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak menjelaskan bidang masing-masing komisi serta tugas dan fungsi anggota DPRD Provinsi Kepri serta memberikan apresiasi terhadap mereka.

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada adik-adik pramuka yang telah mengunjungi kantor DPRD Provinsi Kepri,” ujarnya.

Jumaga berpesan kepada anggota pramuka agar memiliki cita-cita tinggi untuk menjadi orang hebat dan sukses.

Sunarno, selaku Ketua Panitia Kemah Besar Pramuka Kepri mengatakan tujuan dari kegiatan kunjungan ini untuk mengenal dan mengetahui gedung dewan serta fungsinya. “Ini merupakan kunjungan ke-3 ke Kantor Dewan ini,” katanya.

Kunjungan Pramuka Penggalang ini merupakan salah satu agenda memperingati HUT Pramuka yang ke-57. (Hum)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink