Pelajar Diingatkan Disiplin dan Jauhi Narkoba

LINGGA- Dalam amanahnya saat menjadi pembina apel di SMAN 1 Daik, Kabupaten Lingga, Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengingatkan pelajar menegakkan disiplin. Jangan sampai terlibat narkoba. Dan sejenisnya.
Karena hal ini berdampak buruk bagi pelajar dan ditakutkan akan mempengaruhi pelajar lainnya.
“Pelajar yang mengkonsumsi narkoba dan sejenisnya agar segera ditindak oleh majelis gurunya. Sebelum yang bersangkutan mempengaruhi teman-teman yang lain. Saya dengar dari teman-teman di LAM ternyata ada di sini,” kata Isdianto, Selasa (7/8/2018) dihadapan para siswa SMA, SMK dan MAN.
Menurutnya, para pelajar senantiasa perlu mendapatkan motivasi dari orang-orang tertentu. Baik dari orang tua, guru dan termasuk dari para pejabat.
Dan pada kesempatan ini Isdianto mengingatkan para pelajar agar  lebih rajin belajar dan disiplin dalam segala hal.
Tidak hanya itu para pelajar juga agar selalu menghormati para guru. Karena tanpa guru para pelajar tidak akan bisa mendapatkan apa-apa disekolah.
“Tanpa guru saya juga tidak berdiri disini sebagai wakil gubernur hari ini. Ada gurulah maka sistem pendidikan bisa berjalan. Tanpa pendidikan kita tidak jadi apa-apa dan tidak menjadi siapa-siapa. Pesan bapak,  belajarlah bersungguh-sungguh dan benar dan jadilah generasi yang berhasil nantinya,” kata Isdianto.
Untuk masalah narkoba, sebagai generasi yang cerdas, dia sangat yakin jika para pelajar di Lingga sudah terbebas dari narkoba.
“Anak-anak semua adalah para pengganti kami-kami nantinya. Maka bersiaplah dari sekarang. Karena saya yakin anak-anak semua pintar-pintar,” ujarnya.
Diakhir sambutannya Isdianto juga meminta pelajar di Lingga agar ikut mensukseskan program Pemerintah yakni menggalakkan pariwisata. Salah satunya menjaga laut Lingga agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah ke laut.
Selain itu para pelajar juga agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban, serta ramah terhadap setiap turis yang datang. Karena itu bagian dari wisata minded yang harus dibangun.
“Berikan para turis senyuman dan disapa dengan ramah. Itulah yang mereka inginkan dan akan selalu tertarik terhadap daerah kita,” tutup Isdianto. (DK)