Polres dan Ormas Natuna Galang Dana untuk Lombok

Natuna – Polres Natuna melalui Satlantas dan beberapa organisasi massa (Ormas) yang ada di Kabupaten Natuna mengadakan aksi Pray For Lombok. Kegiatan ini digelar guna mengalang bantuan dana bagi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok.

Pengalangan dana di laksanakan di dua titik di simpang empat lampu merah Masjid Al-Jamik dan simpang tiga Puskesmas Ranai.

Menurut Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, aksi galang dana ini merupakan aksi kemanusiaan untuk berempati kepada saudara-saydara kita di Lombok yang terkena musibah Gempa Bumi beberapa hari lalu.

“Ini aksi solidaritas yang dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, termasuk Polri yang bertujuan untuk membntu meringankan beban penderitaan sodara-sodara kita di Lombok,”ucap Kapolres Rabu 8 Agustus 18, sore.

Lanjut Kapolres, selain turun ke jalan kita juga menggalang dana secara internal di seluruh jajaran Polres Natuna secara sukarela. Hasil penggalangan dana tersebut, setelah terkmpul akan di serahkan ke Satuan dan selanjutnya, dikirim ke Lombok.

“Saya juga memohon maaf tidak dapat hadir dan mengikuti aksi tersebut dikarenakan saya sedang ada kegiatan di luar,” ucapnya.

Natuan Pray for Lombok itu dimotori oleh Polres Natuna dan diikuti oleh puluhan personil Polres Natuna, Komunitas Muda Natuna (Komuna), sejumlah awak media dan belasan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Natuna.

Kegiatan ini akan dilaksanakan kembali dalam minggu ini, akan tetapi jadwalnya akan dibahas terlebih dahulu dengan Ormas-oramas yang turut serta. (Putra)