Beranda Kepulauan Riau Karimun 9 Unit Ruko di Karimun Hangus Terbakar

9 Unit Ruko di Karimun Hangus Terbakar

271
0

Karimun, GK.com – Sejumlah Rumah Toko (Ruko) yang berada di Jalan Nusantara Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau tepatnya di Pasar Malam Tanjung Balai Karimun hangus terbakar, Rabu (16/09) sekitar pukul 18.30 Wib.

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana), Dedi Risdianto dalam laporannya mengatakan, menurut saksi mata yang juga pemilik Ruko menjelaskan, api berasal dari salah satu Gudang milik Toko Peralatan Ibadah warga Tionghoa.

“Mengingat lantai Ruko terbuat dari bahan kayu, sehingga membuat tim pemadam kebakaran mengalami kesulitan saat memadamkan api,” jelas Dedi.

Adapun, ruko yang terkena dampak dari kebakaran hebat tersebut yaitu Kedai Kopi Maju, Gudang Toko Murni, Tukang Gigi Mustika, Toko Vasion Optic, Kedai Kopi Fajar Timur, Ruko Sewa Fajar Timur, Ruko Kho Seng Kui dan Ruko kosong.

Di lokasi kebakaran, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, saat ini belum bisa dipastikan penyebab dari kebakaran dan kerugian yang ditimbulkan, dikarenakan masih dalam proses pemadaman.

“Akan kita turunkan tim dari Reskrim untuk menyelidiki ini,” jelasnya.

Dari pantauan Awak Media ini, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wib, setelah diturunkan satu unit mobil pemadam kebakaran, lori air, serta kendaraan Water Canon milik Polres Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, hingga tidak adanya korban jiwa dalam tragedi kebakaran tersebut.

“Untuk semua pihak yang terlibat membantu kebakaran tersebut saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya. Dan untuk pemilik Ruko agar dapat tabah dan sabar dalam menerima musibah yang menimpanya”. tuturnya. (RC).

Editor : Febri