Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang RHF Airport Tanjungpinang Kembali Beroperasi, Hari Ini Pesawat Garuda Mendarat di Tanjungpinang

RHF Airport Tanjungpinang Kembali Beroperasi, Hari Ini Pesawat Garuda Mendarat di Tanjungpinang

157
0

Tanjungpinang, GK.com – Raja Haji Fisabillilah (RHF) Airport Tanjungpinang kembali beroperasi, tentunya ini berdasarkan peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25/2020 tentang pengendalian transportasi, dan mengacu pada SE Nomor 4/2020 Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19.

ManagerAirport Operation, Services andMaintenance, Wahid Jumadi mengatakan bahwa hari ini, Jum’at (8/5) sudah ada pesawat yang masuk melalui Bandara RHF, dimana jenis pesawat adalah kargo dari maskapai Garuda serta pesawat penumpang.

“Beberapa Airline yang membuka penerbangan dengan penumpang khusus, ada surat edaran dari Kementerian Perhubungan dengan syarat tertentu, untuk hari ini baru Garuda yang beroperasi yang terbagi 2 jenis pesawat. Pertama pesawat khusus kargo dan satu lagi pesawat kargo dan penumpang,dimana ada 5 orang yang datang dari Jakarta dan 19 orang berangkat,” ungkap Wahid Jumadi melalui via Handphone, Jumat (8/5) sekitar pukul 16.30 Wib.

“Adapun calon penumpang yang dapat melakukan penerbangan adalah orang yang memiliki kepentingan mendesak dan tertentu, seperti menjalani tugas kedinasan dengan melampirkan surat tugas, Repatriasi WNI/pelajar/pekerja migran dengan alasan khusus,” terangnya.

Baca Juga :

Penerbangan Kargo di Bandara Hang Nadim Mulai Beroperasi

“Untuk segi kesehatan, ada beberapa tingkatan pengawasan sesuai protokol yang diterapkan, dan ada beberapa kriteria yang diperbolehkan oleh Airline, dimana sebelum penumpang ceck in akan di cek persyaratannya seperti surat tugas, hasil rapidtest dan lain-lain, lalu dikeluarkan surat clearance yang di gunakan untuk melakukan boardingpass,”tuturnya.

“Hingga saat ini, baru Garuda Airline yang melakukan penerbangan, dan akan disusul oleh Lion Air,dimana Lion Air akan menerbangi daerah yang sudah menjadi rutenya, tetapi saya belum tau apakah Tanjungpinang juga masuk didalamnya atau tidak”. pungkasnya. (Mis).

Editor : Febri