Beranda Kepulauan Riau Batam DPRD Batam Berharap Dishub Gencar Mensosialiasikan Sistem E- Parking

DPRD Batam Berharap Dishub Gencar Mensosialiasikan Sistem E- Parking

196
0

Batam, GK.com – Dinas Perhubungan Kota Batam wacananya akan menerapkan Elektronik Parking (E- Parking) di tahun 2019 ini.

Tahap awal dalam penerapan sistem tersebut, ada sekitar 100 titik yang akan diterapkan, yaitu bermula dari kawasan Batam Kota dan Nagoya. Nantinya dari setiap titik itu akan di jaga 1 orang Juru Parkir, dan saat ini sistem tersebut sedang dilakukan uji coba.

Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Jefry Simanjuntak mengatakan, berkaitan hal tersebut diri nya sangat mengapresiasikan terkait terobosan yang dilakukan oleh Dinas Perubungan (Dishub) Kota Batam dalam menyelenggarakan sistem E- Parking itu.

Dikatakan Jefry, hal positif nantinya yang dapat diambil dari program tersebut adalah, salah satunya jika sudah menggunakan E- Parking, masyarakat bisa mengetahui lahan lokasi parkir yang masih kosong jika ingin memarkirkan kendaraannya, sehingga jika tempat parkir tersebut sudah penuh, masyarakat tak perlu masuk lagi di kawasan tersebut.

“Saya anggap terobosan E- Parking bagus dan sangat membantu masyarakat nantinya dalam segi memakirkan kendaraan, sehingga tak perlu harus keluar masuk mencari tempat parkir,” kata Jefry, Rabu (09/01).

“E- Parking rencananya akan di luncurkan pada Februari mendatang, kita berharap Dishub wajib mempresentasikan cara pemakaian E- Parking kepada DPRD Kota Batam, pasalnya jika sistem tak tersosialisasikan dengan baik, itu sama saja bohong nantinya,” ucap Jefry.

“Selain mempresentasikan kepada DPRD Batam, Dishub juga harusnya gencar mensosialisasikan kepada masyarakat luas, baik itu melalui media, maupun turun secara langsung ke lapangan”. tutup Jefry. (Red/TB.id).

Editor : Milla