Tata Parkir di RSUD Bintan Jadi Atensi Bupati

Bintan, GK – Secara bertahap Pemerintah Kabupaten Bintan akan melakukan pembenahan dan peningkatan fasilitas RSUD Bintan. Selain layanan kesehatan, ketersediaan lahan parkir bagi pasien juga jadi atensi Bupati Bintan Apri Sujadi.

Perhatian Apri terhadap tata parkir tersebut seiring meningkatnya pasien yang menggunakan kendaraan sendiri. Antusiasme masyarakat cukup tinggi berobat di RSUD Bintan. Di tambah lagi, pemerintah gencar memberikan pelayanan program berobat gratis.

Apri mengatakan, sebelum RSUD Bintan menjalankan program, biasanya hanya melayani 200 sampai 300 pasien setiap bulan. Saat ini bisa mencapai 1.000 sampai 2.000 lebih pasien. Secara otomatis ketersediaan lahan parkir juga meningkat.

“Sejak program berobat gratis di luncurkan, minat pasien untuk berobat ke RSUD Bintan ini meningkat,” jelas Apri saat mengunjungi rumah sakit tersebut, Jumat pagi (6/7).

Dirinya juga mengaku, sudah menginstruksikan intansi terkait agar secepatnya membenahi serta memperluas lahan parkiran demi kenyamanan, baik pengunjung maupun pasien RSUD Kabupaten Bintan.

“Kemarin sudah dilakukan peninjauan lokasi. Untuk perluasan lahan parkir di RSUD Bintan, saat ini sedang di kaji guna estimasi anggaran yang dibutuhkan nanti,” terangnya.

Terkait program berobat gratis yang sudah diluncurkan pemerintah Kabupaten Bintan, Apri memastikan masyarakat yang berobat cukup menggunakan KTP saja, dengan catatan yang berkedudukan di Kabupaten Bintan.

Sepanjang tahun 2017 yang lalu, tercatat 51.264 pasien di Kabupaten Bintan yang menggunakan fasilitas program berobat gratis. Sebagian merupakan rujukan yang berasalkan dari puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Bintan. (*)

Sumber: Humas
Editor: Redaksi

326 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *